Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting .

Siarpedia.com, Jakarta – Dalam masa karantina tertutup di Pelatanas Cipayung, salah satu pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kini mengisi hari-harinya dengan latihan mandiri. Wabah Covid-19 yang melanda dunia, juga Indonesia membuat penghuni Pelatnas tidak dapat menjalankan latihan secara normal hingga akhir Mei 2020, mendatang.

 

Meskipun begitu, Anthony mencoba tetap disiplin menjaga kebugaran tubuhnya.  Meski tak menjalani latihan di Pelatnas secara maksimal, juga tidak bisa berleha-leha bersantai ria dan tak dapat menghabiskan waktu dengan keluarganya karena pandemi Covid-19 masih mengancam di mana-mana. Selama ini kegiatannya banyak di asrama, mulai dari makan, tidur, stretching, begitu saja, diulang lagi besoknya. Paling main game atau nonton film.

 

“Sebetulnya (semua) balik ke atletnya masing-masing, meskipun nggak bisa latihan, tetap harus tanggungjawab sama kondisinya. Tetap sempatkan gerak, jaga kondisi, tapi mungkin intensitasnya nggak bisa sama seperti biasanya (selama waktu normal di Pelatnas), setidaknya kondisi jangan sampai drop,”

 

“Sebetulnya (semua) balik ke atletnya masing-masing, meskipun nggak bisa latihan, tetap harus tanggungjawab sama kondisinya. Tetap sempatkan gerak, jaga kondisi, tapi mungkin intensitasnya nggak bisa sama seperti biasanya (selama waktu normal di Pelatnas), setidaknya kondisi jangan sampai drop,” kata Anthony seperti dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 

Anthony merupakan salah satu kandidat tunggal putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 bersama Jonatan Christie. Kedua pemain ini kini berada di peringkat enam dan tujuh dunia. Ditundanya olimpiade menjadi tahun depan tak menyurutkan semangat Anthony. Olimpiade Tokyo 2020 rencananya dilangsungkan pada Juli 2021. Namun sesuai pengumuman dari IOC (International Olympic Committee), olimpiade tetap bertitel Olimpiade Tokyo 2020.

 

“Kalau kumpul sama keluarga, misalnya situasinya jelas mendukung sih nggak apa-apa, karena jarang ketemu. Tapi kan kondisinya begini (pandemi Covid-19), nggak kayak liburan panjang, kalau liburan sih happy banget bisa lama di rumah. Nggak juga mau mikir peak performance sudah lewat atau gimana, nggak mau mikir ke hal seperti itu. Saya coba ambil positifnya aja, malah ada kesempatan dan waktu lagi untuk persiapan,” tutur Anthony.   (*)

 

Olimpiade Ditunda, Anthony : Ambil Positifnya Saja  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *