Satgas Covid-19 UMBY Salurkan Bantuan Untuk Mahasiswa  

HumanioraEDU NewsLINE
Salah satu mahasiswa menerima bantuan dari Satgas UMBY.
Salah satu mahasiswa menerima bantuan dari Satgas Covid-19 UMBY.

Siarpedia.com, Yogyakarta – Memasuki Ramadan 1441 H/2020 M, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melalui saua tugas (Satgas) Satgas Covid-19 UMBY menyalurkan bantuan untuk mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan dengan bersumber dari civitas akademika dan alumni UMBY/ UNWAMA dengan penyaluran di Kampus 1 UMBY Sedayu dan Kampus 3 UMBY Condongcatur.

 

“Pendistribusian dilakukan langsung oleh tim satgas tetap dengan menggunakan protocol Covid-19,”

 

“Pendistribusian dilakukan langsung oleh tim satgas tetap dengan menggunakan protocol Covid-19,” ungkap Nur Fachmi Budi Setiawan, MPsi, Koordinator Satgas  sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarto SE MM, Sabtu, 25 April 2020. Dijelaskan, pembagian mengacu pada data pendataan mahasiswa tentang mahasiswa terdampak menjadi salah satu mahasiswa yang diprioritaskan terlebih dahulu untuk mendapatkan bantuan.

 

Dijelaskan, untuk tahap pertama, Satgas Covid-19 UMBY menyalurkan 50 paket sembako untuk mahasiswa yang paling terdampak yang berada di sekitar kampus 1, 2 atau 3 atau mahasiswa UMBY yang di Yogyakarta. Sedangkan untuk proses penggalangan dana untuk bantuan ke mahasiswa terus diupayakan sivitas kampus, serta dengan penyaluran bantuan akan dilaksanakan untuk tahap berikutnya.

 

Widarto menambahkan, bantuan dari UMBY sebagai bentuk kepedulian kampus terhadap sesama, terutama mahasiswa terdampak dan tidak mudik. Setelah beberapa waktu lalu juga Fakultas Ekonomi UMBY juga menggalang dana dan sudah diserahkan untuk pembelian alat pelindung diri (ADP) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sarjito Yogyakarta. “Untuk satgas ini masih akan berlajut, karena penggalangan dana masih berjalan,” ungkapnya.

 

“Tim Satgas Covid-19 UMBY atasnama kampus mengucapkan banyak terima kasih untuk para donatur yang telah memberikan bantuan. Donasi dan bantuan sangat penting bagi mereka yang membutuhkan, termasuk dalam memasuki puasa Ramadan kali ini, semoga bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban mahasiswa yang terdampak,” katanya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *