Gedung UMBY.
Gedung UMBY.

Siarpedia.com, Bantul – Sehubungan adanya pandemic Covid-19 atau Coronavirus disease di Indonesia, juga di DIY, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan Open Donation, yaitu Penggalangan Dana untuk penanggulangan Covid-19. Bantuan ini selanjutnya disalurkan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito.

 

Kepala Humas UMBY Widarto SE MM menyatakan, pelaksana kegiatan open donation ini melibatkan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ekonomi UMBY periode 2020/2021, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi UMBY periode 2020/2021. HMPS Manajemen Fakultas Ekonomi UMBY periode 2020/2021, dan HMPS Akuntansi Fakultas Ekonomi UMBY periode 2020/2021.

 

‘Ayok! Dari Kita Untuk Indonesia. Bersama Kami Fakultas Ekonomi Menanggulangi Covid-19’,”

 

“Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 7 hari, dari Senin, 30 Maret 2020 sampai dengan Minggu, 5 April 2020. Kegiatan penggalangan dana dilakukan dalam bentuk ‘Open Donation’ atau ‘Donasi Terbuka’ melalui transfer ke rekening panitia. Kegiatan bertema ‘Ayok! Dari Kita Untuk Indonesia. Bersama Kami Fakultas Ekonomi Menanggulangi Covid-19’,” ungkapnya, Selasa, 14 April 2020.

 

Ia mengatakan, kegiatan tersebut mempunyai tujuan untuk membantu memenuhi ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan, berkontribusi secara aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19, serta memberikan semangat bagi tenaga kesehatan secara individu yang terdampak Covid-19. Pelaksanaan perhitungan dilakukan setiap harinya selama kegiatan berlangsung dengan membagikan hasil donasi terbuka melalui media sosial.

 

Sedangkan informasi kegiatan dan laporan dana dari penggalangan open donation dapat dipantau juga melalui Instagram BEM FE UMBY. Untuk hasil pengumpulan donasi telah diserahkan ke RSUP Dr. Sardjito pada Selasa, 7 April 2020, melalui nomor rekening yang sudah ditentukan oleh pihak RSUP Dr. Sardjito. Diharapkan, adanya kegiatan penggalangan dana ini dapat meningkatkan kualitas serta solidaritas sesama. (*)

 

Ekonomi UMBY Galang Dana Penanggulangan Covid 19
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *