Rusa Timor koleksi GL Zoo.
Rusa Timor koleksi GL Zoo.

Siarpedia.com, Yogyakarta –  Gembira Loka (GL) Zoo memberlakukan kebijakan khusus dengan penutupan sementara bagi pengunjung yang diperpanjang, yang sebelumnya hanya 31 Maret 2020, menjadi sampai 30 April 2020. Penutupan ini akan dievaluasi lagi sesuai dengan kondisi nasional dan DIY yang terjadi. GL Zoo juga turut serta mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 atau Coronavirus disease.

 

“HALO SOBAT SATWA! Gembira Loka Zoo turut serta mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 secara luas. Gembira Loka Zoo melakukan penutupan sementara bagi pengunjung mulai 1 April – 30 April 2020. Penutupan ini akan dievaluasi sesuai dengan kondisi nasional / DIY yang terjadi. Selalu jaga kesehatan sobat satwa,” ungkap Humas GL Zoo Eros Yan Renanda Kamis, 2 April 2020.

 

“Untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 secara luas, Gembira Loka Zoo melakukan penutupan sementara bagi pengunjung mulai tanggal 1 April – 30 April 2020”

 

Menurut Eros Yan Renanda, pihak manajemen GL Zoo menutup sementara aktivitas objek wisata berbasis satwa andalan Yogyakarta, juga memperpanjang durasi tutup tersebut sebagai langkah mengurangi kemungkinan menyebarnya Covid 19 di area GL Zoo. Apalagi, sebagai wahana wisata keluarga berbasiskan koleksi satwa dan hiburan, GL Zoo merupakan salah satu tempat berkumpulnya orang-orang dari berbagai daerah.

 

“Untuk (kebijakan tutup sementara ini) kemudian kami evaluasi kembali menyesuaikan anjuran dari pemerintah pusat dan DIY,” kata Eros Yan Renanda.  Selain itu, manajemen GL Zoo juga menerapkan standar operasional pelayanan (SOP) untuk menghadapi hal tersebut. Seperti, membuat SOP pencegahan dan penyebaran Covid 19 di setiap departeman, karyawan yang melayani pengunjung secara langsung dibekali hand sanitizer.

 

Selain itu, pihak manajemen GL Zoo juga sudah menambah fasilitas wastavel dan sabun bagi pengunjung, memberikan informasi kepada pengunjung mengenai Covid 19 melalui poster, spanduk, sosmed tentang pencegahan Covid 19, serta ajakan untuk berpola hidup makin sehat. Hal ini dilakukan manajemen GL Zoo dalam menyikapi Coronavirus dan langkah antisipasinya terhadap ancaman virus tersebut.  (*)

 

Penutupan Sementara GL Zoo Diperpanjang Sampai 30 April

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *