Antisipasi Corona, UMBY dan UJB Tunda Wisuda Periode April

Toga wisuda
Ilustrasi toga wisuda.

Siarpedia.com, Bantul – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menjadwal ulang atau menunda sementara pelaksanaan Wisuda Sarjana dan Pascasarjana untuk periode April 2020 ini. Hal ini didasarkan pada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (SE Mendikbud)  Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tanggal 9 Maret 2020 tentang Pencegahan Coronavirus Disease (Covid-19) .

 

Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah MSi menyatakan, penundaan tersebut juga didasarkan pada Surat  Kemndikbud Nomor 35492/A.A5/HK/2020  tanggal  12  Maret  2020  tentang  Pencegahan  Covid-19 di Kemndikbud dan Surat Edaran  Rektor Nomor 425/A.02/Rek/III/2020   pada  butir  3  bahwa  Pimpinan  Perguruan  Tinggi   diminta  untuk menunda penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan dan mengundang banyak orang.

 

Dijelaskan, jika dalam SE Rektor UMBY Nomor 425/A.02/Rek/III/2020 disebutkan kegiatan yang dihimbau untuk dijadwal ulang atau ditunda pelaksanaan, seperti wisuda, seminar, dan kegiatan sejenisnya ditunda pelaksanaanya sampai dengan  waktu  yang  akan  ditentukan  kemudian. Penegasan penundaan pelaksanaan wisuda Sarjana XLII dan Pascasarjana XVII Periode April 2020 disampaikan pula oleh Biro Administrasi Akademik UMBY.

 

“Karena itu, kepada calon  wisudawan/wisudawati UMBY di Seluruh Indonesia bisa memahami hal penundaan prosesi wisuda tersebut,” ungkap Alimatus Sahrah sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarto SE MM, Senin, 16 Maret 2020. Sedangkan untuk Surat Edaran tentang Penundaan Pelaksanaan Wisuda Sarjana dan Pascasarjana bulan April 2020 bisa didownload di laman UMBY.

 

Penundaan prosesi wisuda periode April 2020 ini juga dikeluarkan oleh Universitas Janabadra Yogyakarta (UJB) yang tertuang dalam surat keputusan dan edaran rektorat yang ditandatangani oleh Rektor UJB Dr Ir Sriyono MT tertanggal 15 Maret 2020. Surat ini juga mengatur tentang bagaimana sivitas kampus kebangsaan tersebut dalam mengikapi persebaran Coronavirus, serta langkah antisipasinya di lingkungan kampus UJB. (*)

 

Antisipasi Corona, UMBY dan UJB Tunda Wisuda Periode April
Ditag di:            

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: