All England, Indonesia Kirim 9 Wakil Ke Babak Dua  

NewsLINE SportBUGAR
Gregoria Mariska Tunjung
Gregoria Mariska Tunjung .

Siarpedia.com, Birmingham – Sembilan wakil Indonesia berhasil melaju ke babak dua All England Open 2020. Ganda putra dan campuran sama-sama mengirimkan tiga wakil, sedangkan tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri masing-masing satu wakil. Shesar Hiren Rhustavito atasi babak pertamanya tanpa berkeringat. Usai memimpin 3-0 di game pertama, Shesar dinyatakan menang karena lawannya Parupalli Kashyap (India) mundur akibat cedera pinggang.

 

Selanjutnya, Gregoria Mariska Tunjung juga menang cukup mudah dari Yeo Jia Min (Singapura). Butuh waktu selama 29 menit untuk akhirnya Gregoria merebut babak pertama, dengan skor 21-12, 21-17. Gregoria kemudian akan ditantang unggulan dua Tai Tzu Ying (Taiwan). Pertemuan ini merupakan yang keenam kalinya buat mereka. Gregoria sejauh ini belum berhasil mengantongi kemenangan.

 

Kemudian dari sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Lalu babak dua ganda campuran Indonesia akan diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

 

Wakil terakhir yang dipastikan lolos ialah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Emanulla. Fadia/Ribka melaju tanpa kesulitan dari Doha Hany/Hadia Hosny (Mesir), dua game langsung 21-8, 21-11. “Hari ini sebenarnya saya sudah siap untuk main ramai. Karena walaupun menang, poin kami masih mepet-mepet. Jadi tadi lebih siap di start awalnya,” kata Gregoria di Arena Birmingham Inggris seperti dilansir laman Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 

Menurut Gregoria, persiapannya memang banyak. Apalagi di pertemuan terakhir bisa ramai. Hampir bisa mencuri satu game. “Jadi besok dari awal harus siap semuanya. Dari segi start main semuanya harus siap. Karena dia di atas saya, pastinya akan susah untuk di lawan. Besok saya harus bisa main lebih nekat,” jelas Gregoria, menanggapi tentang permainannya, juga kesiapan dirinya ke pertandingan berikutnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *