Garuda Senior Jalani TC dengan Maksimal  

kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata
Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata.

Siarpedia.com, Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Indonesia terus melakukan latihan di Stadion Madya Jakarta. Seluruh pemain mengikuti latihan dengan semangat di bawah komando manajer pelatih Shin Tae-yong. Training Camp (TC) Timnas Indonesia berlangsung 14 Februari hingga 22 Februari 2020. Latihan digelar lebih dini untuk mematangkan persiapan demi Kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Thailand dan Uni Emirat Arab pada akhir Maret 2020.

 

Salah satu kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata mengaku menikmati menu latihan dari tim pelatih. Apalagi kiper dilatih oleh pelatih kiper Kim Hae Woon. Menurutnya, gairah polesan dari Kim Hae-Woon dalam bekerja membuatnya tertarik dan lebih semangat berlatih. Apalagi, pelatih kiper asal Korea Selatan tersebut kerap mengasah kemampuan dasar para kiper timnas, karena soal elementer tersebut beberapa kali terlupakan oleh pelatih-pelatih sebelumnya.

 

Dikatakan, pelatih kiper berusia 46 tahun itu bukanlah sosok sembarangan, khususnya di persepakbolaan Korea Selatan. Dia menjadi pelatih kiper timnas U-20 Korsel di Piala Dunia U-20 pada tahun 2017 dan timnas Korsel di Piala Dunia 2018.  Selain Nadeo, ada nama Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Muhammad Riyandi (Barito Putera), dan Adi Satrio (PSMS Medan) di posisi kiper saat ini.

 

Sementara bek kanan Persebaya Koko Ari Araya akhirnya merasakan latihan bersama Timnas Indonesia. Pemain berusia 20 tahun itu terkejut dengan pemanggilannya oleh pelatih Shin Tae-yong dan senang dengan gaya latihan dalam pemusatan latihan. ”Waktu itu, pagi hari ketika pemulihan, pelatih klub Aji Santoso bilang, saya dipanggi TC timnas. Saya tidak menyangka, soalnya saya baru bermain dua kali di Piala Gubernur Jatim 2020,” ujarnya

 

Sebelum mengikuti TC, pria kelahiran Surabaya itu mengaku sempat bertatap muka dengan manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Pertanyaan yang diajukan Tae-yong dalam pertemuan pertama itu adalah soal tinggi badan Koko. ”Saya cuma ditanya, ‘Tinggi badanmu berapa?’ Tinggi saya 181 sentimeter,” kata Koko seperti dilansir laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).   (*)

 

Garuda Senior Jalani TC dengan Maksimal  
Ditag di:    

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: