Health Tourism Kini Hadir di RSUP Dr  Sarjito

Destinasi Health
Temu
Temu pelanggan eksternal RSUP Dr Sardjito.

Siarpedia.com, Sleman – Sebagai rumah sakit milik pemerintah, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito berkomitmen untuk terus meningkatkan layanannya kepada masyarakat, termasuk dengan hadirnya bandara baru di Kulonprogo, Bandara Internasional Yogyakarta (BIY). Bahkan, pengembangan layanan berkonsep destinasi kesehatan atau health tourism and tourism destination pun dihadirkan di rumah sakit ini.

 

Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr Sardjito dr Rukmono Siswishanto MKes SpOG (K) menyampaikan hal itu dalam Temu Pelanggan Eksternal di Ruang Utama Gedung Diklat RSUP Dr. Sardjito, Rabu, 12 Februari 2020. Acara yang dihadiri oleh mitra kerja dan relasi rumah sakit ini sekaligus diisi dengan pamitan Direktur Utama RSUP Dr Sardjito Dr dr Darwito SH SpB (K) Onk yang purna tugas.

 

Dijelaskan, program health tourism and tourism destination ini merupakan terobosan baru dalam upaya memberikan pelayanaan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan perlakuan khusus dalam bidang medis. Sedangkan adanya temu pelanggan ini diharapkan seluruh saran maupun kritik dari pelanggan dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas kerja sama dan pelayanan RSUP Dr Sardjito Yogyakarta menjadi lebih baik.

 

“Sejumlah capaian kinerja dan prestasi layak diapresiasi, dari kunjungan di poli dan rawt inap yang relatif bagus. Pembangunan sarana dan prasarana penunjang yang terus tumbuh, serta terobosan-terobosan lainnya yang cukup positif, seperti penanganan sampah lebih baik dan predikat green hospital, penyediaan layanan air minum bermutu di lingkungan RSUP Dr Sardjito,” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Darwito mengucapkan terimakasih, sekaligus memohonkan maaf selama menjabat sebagai pimpinan di RSUP Dr Sardjito. “Selama memimpin hampir 2,5 tahun lebih, banyak suka maupun duka. Saya juga tidak tahu jika akan kembali ke Yogya. Di masa akhir jabatan kok yo di Yogya, padahal saat merintis karir banyak di luar Yogya, termasuk dibesarkan di RSUP dr Kariadi Semarang. Ini takdir yang harus saya jalani,” ungkapnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *