Mahasiswa Thailand Kuliah  di FMIPA UNY  

mas
Mahasiswa Thailand berfoto dengan jajaran Dekanat FMIPA UNY.

Siarpedia.com, Sleman – Sebanyak 4 mahasiswa dari Yala Rajabhat University (YRU) Thailand mengikuti program transfer kredit di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Mereka akan kuliah selama beberapa bulan di UNY, dari Februari – Mei 2020. Kuliah transfer kredit kerja sama FMIPA UNY dengan YRU Thailand menjadi agenda rutin kedua pihak.

 

Para mahasiswa tersebut yaitu  Suneeta  Sariteh dan  Nasroh Yingtha mengambil bidang kimia dan mata kuliah yang diambil yaitu  biokimia  teori (T), biokimia praktikum (P), metode pemisahan kimia (T), metode pemisahan kimia (P), kimia instrumen (T), kimia instrumen (P). Sedangkan Natthakan Madareh dan Asma Sirapit kuliah biologi dengan mengambil mata kuliah genetika, biokimia, mikologi, keanekaragaman mikroba, dan english for biology.

 

Dekan FMIPA Prof Dr Ariswan mengucapkan selamat datang bagi mahasiswa asal Thailand tersebut untuk studi di tempat kuliah yang baru, yaitu FMIPA UNY.  “Kami siap membantu untuk kelancaran akademik selama kuliah di UNY. UNY terbuka terhadap universitas-universitas termasuk  YRU untuk bekerja sama seperti join research, visiting professor, juga seminar,” ucapnya.

 

Dekan juga berpesan supaya selama kuliah di UNY, khususnya di FMIPA agar mahasiswa dibuat senang saja. Bahkan, para mahasiswa asal Thailand juga bisa menyempatkan diri untuk berwisata di sejumlah objek wisatadi DIY. “Diwaktu senggang Yogyakarta punya banyak tempat wisata seperti Keraton Yogyakarta, juga Gunung Merapi yang layak untuk dikunjungi,” kata Ariswan, Selasa, 11 Februari 2020.

 

Dosen pendamping dari YRU Paweena Dumaseree PhD mengatakan, YRU siap untuk meneruskan kerja sama yang telah terjalin. Kolaborasi kedua universitas selama ini sudah terjalin baik dan perlu ditingkatkan lagi. “Para mahasiswa silakan untuk menyesuaikan diri di UNY baik pada waktu kuliah maupun diluar kuliah. Belajar yang sungguh-sungguh karena nilai yang didapat nanti akan dipakai di YRU,” katanya.  (*)  

 

Mahasiswa Thailand Kuliah  di FMIPA UNY  
Ditag di:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *