keri
Stadion Mandala Krida siap menjadi venue Piala Dunia U-20.

Siarpedia.com, Yogyakarta – Sebagai rangkaian kesiapan memastikan Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan kembali road show  mengecek kota-kota yang dipersiapkan menjadi tuan rumah. Salah satu kotanya adalah DIY, yakni dengan menginspeksi ke Stadion Mandala Krida yang dinominasikan sebagai stadion utama Piala Dunia U-20 2021.

 

Dengan didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Sabtu, 8 Februari 2020, Iriawan berkunjung ke 11 titik di DIY. Dalam kesempatan tersebut, Iriawan mengapresiasi kandang PSIM yang baru direnovasi ini. Apalagi letak Mandala Krida ada di tengah-tengah kota, tak jauh dari bandara dan hotel, serta memiliki komunitas suporter yang tak diragukan lagi kecintaannya kepada sepak bola nasional.

 

Namun, beberapa catatan juga disampaikannya, seperti tempat duduk stadion yang belum single seat. Juga terkait lampu stadion, kamar ganti dan media centre. Kunjungan berlanjut ke lapangan pendukung sebagai ‘training field’ negara peserta Piala Dunia U-20 2021, yakni Lapangan Kenari, Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Stadion Pancasila UGM, Lapangan Yogyakarta Independen School (JIS) dan Stadion Sultan Agung Bantul.

 

Iwan bule mengungkapkan inspeksi venue dilakukan guna melihat sejauhmana keadaan venue yang kemungkinan besar menjadi salah satu lokasi digelarnya pesta bola sejagat raya itu. Berdasarkan pantauannya kondisi venue di wilayah DIY  ini cukup bagus. Sejumlah hal pokok sebagai sarana pendukung dinilainya telah memadai, diantaranya tersedianya hotel yang jaraknya dekat dengan venue, jalan, akomodasi dan sarana pelayan pendukung lainnya.

 

Selama di DIY, Iriawan yang tercatat sebagai jenderal bintang tiga yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ ini didampingi antara lain oleh Waketum Asprov DIY Wahyudi Kurniawan, Sekum Asprov DIY Armando Pribadi dan tiga anggota Exco DIY, yakni Afan Kurniawan, Jarot Sri Kastawa dan Sabtuhari. Juga hadir Kepala BPO Disdikpora DIY Eka Heru Prasetya, serta Haryo Setiawan dari Balai PUPR DIY. (*)

 

PSSI Cek Kesiapan DIY Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *