Penting, Sistem Penjaminan Mutu Internal di UMBY

narsum
Narasumber sedang menyampaikan paparan materinya.

Siarpedia.com, Bantul – Direktorat Penjaminan Mutu (DPM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) secara rutin mengadakan workshop tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)  di Rektorat  Kampus 1 UMBY Jalan Wates Km 10 Sedayu.  Kali ini workshop mengangkat tema ‘Strategi Implementasi SPMI dalam Menyongsong Akreditasi Perguruan Tinggi (APT)  3.0 dan Akreditasi Program Studi (APS)  4.0’.

 

Kepala Humas UMBY Widarto MM menyatakan, Kamis, 6 Februari 2020,  dalam acara workshop pada kali ini DPMUMBY mengundang narasumber dari Universtias Mercu Buana Jakarta, yaitu Ir Desiana Vidayanti MT (mantan Ketua Penjaminan Mutu di Universitas Mercu Buana Jakarta/pembicara Penjaminan Mutu di bawah LLDIKTI). Workshop di buka oleh Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah MSi MM.

 

Pada workshop ada 4 materi yang disampaikan Desiana Vidayanti, diantaranya adalah peran SPMI dan APT 3.0 dan APS 4.0, penguatan SPMI menuju perguruan tinggi terakreditasi unggul, penyusunan laporan evaluasi diri pada APS 4.0 dan pemetaan kebutuhan untuk pemuthakhiran standar UMBY. Peserta diberikan materi secara lisan dan dijelaskan secara mendalam tentang apa implementasi dan hubungan SPMI dengan APT 3.0 dan APS 4.0.

 

Ketua  Direktorat penjaminan mutu UMBY Dra Umul Aiman MSi berharap melalui workshop ini  seluruh unit kerja yang ada di UMBY mampu dan siap untuk mengimplementasikan Sistem Penjaminan Mutu Internal dengan APT 3.0 dan APS 4.0, serta dapat melengkapi dokumen – dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang harus disiapkan seluruh unit kerja untuk memersiapkan APT 3.0 dan APS 4.0.

 

“Workshop kali ini dihadiri oleh  100 dosen yang terdiri dari pejabat struktural (Dekan, Ka.Prodi dan Direktur Direktorat), Unit Penjaminan Mutu Fakultas (UMPF), Tim Penjaminan Mutu Program Studi (TPMPS) serta calon – calon pejabat struktural yang akan segera dilantik pada akhir bulan ini,” katanya, seraya mengatakan, peserta juga diberikan materi sekaligus membuat lembar kerja untuk masing – masing unit kerja dan program studi yang ada di UMBY.  (*)

 

Penting, Sistem Penjaminan Mutu Internal di UMBY

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: