aksi door darah
Seorang pendonor sedang diambil darahnya oleh petugas.

Siarpedia.com, Bantul – SMA Negeri 1 Kasihan mengadakan aksi donor darah sebagai bentuk penanaman nilai-nilai kepedulian terhadap sesama dan kemanusian kepada siswa didik di sekolah setempat, Kamis, 6 Februari 2020. Kali ini, bakti sosial peduli kesehatan kerja sama SMA N 1 Kasihan dengan Palang Merah Indonsia (PMI) Kabupaten Bantul tersebut juga dalam rangka menyemarakkan Healty Day 2020.

 

Panitia Penyelenggara Aya Shofia menjelaskan, antusiasme peserta donor cukup bagus, meski masih berusia muda. Dukungan peserta juga berasal dari guru dan karyawan SMA N 1 Kasihan, serta masyarakat sekitar sekolah. “Tercatat ada 79 pendaftar yang ikut ambil bagian dalam aksi donor darah ini, para siswa, juga alumni yang rutin donor ikut berpartisipasi dalam acara ini,” ungkapnya di sela kegiatan.

 

Aya Shofia mengatakan, healthy days merupakan peringatan hari kesehatan sebagai sosialisasi kepedulian terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Salah satu wujud nyata SMA N 1 Kasihan peduli kesehatan adalah aksi donor darah. Menurutnya, kebutuhan terhadap darah tidak hanya pasien yang merupakan korban kecelakaan, transfusi darah juga perlu bagi pasien penyakit kronis, seperti, demam berdarah, bahkan yang membutuhkan tindakan operasi.

 

Waka Kesiswaan SMA N 1 Kasihan Tavip Wahyudi MPd mengatakan, pihak sekolah sangat mendukung aksi donor darah ini. Selain mengajarkan nilai-nilai kemanusian dan kepedulian terhadap sesama, aksi donor darah ini membantu masyarakat yang membutuhkan darah. “Bapak Kepala Sekolah, yakni Sarwono MPd juga mensupport aksi donor darah ini,” ungkapnya, yang didampingi Waka Humas SMAN 1 KasihanAgung Istianto MPd.

 

Dikatakan, sebanyak 79 peserta mendaftarkan diri dalam kegiatan sosial kemanusiaan ini yang bekerja sama dengan PMI Bantul. Para peserta donor darah berasal dari karyawan dan staf sekolah, guru, siswa juga masyarakat sekitar.Sekolah  yang bertagline berkarakter, berprestasi dan berbasis budaya Jawa ini berharap hasil dari kegiatan aksi donor darah tersebut dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan darah.    (*)

 

‘Healthy Days’,  SMA N 1 Kasihan Aksi Donor Darah
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *