Kampus UNY tampak depan.

Gerbang kampus UNY tampak depan.

Siarpedia.com, Sleman – Sejumlah empat (4) Program Studi (Prodi) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)  mengikuti visitasi sertifikasi internasional dari ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA). AUN-QA adalah salah satu bentuk penilaian terhadap mutu program studi atau Prodi yang lebih menekankan pada self assessment melalui penyusunan Self-Assesment Report (SAR). Diharapkan kualitas pendidikannya pun dapat lebih meningkat lagi.

 

Ke 4 Prodi itu yaitu Pendidikan Matematika, Pendidikan Kimia dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Pendidikan Teknik Elektro, Pendidikan Teknik Elektronika dari Fakultas Teknik. Visitasi diisi pembukaan, wawancara universitas, kunjungan ke fasilitas, laboratorium di FMIPA dan FT. Dilanjut wawancara pengurus jurusan/dosen, tendik. Tidak lupa pertemuan dengan mahasiswa, alumni, perusahaan pengguna, presentasi hasil penilaian.

 

Hadir sebagai asesor yaitu Ms Ing-orn Jeerararuensak (AUN-QA Secretariat), Ms Nisanat Watthayu (AUN-QA Secretariat), Assoc Prof  Kamolwan Lueprasert (King Mongkut’s University of Technology North Bangkok), Assoc Prof Vongdeuan OSAY (National University of Laos), Prof Wan Ahmad Kamil Mahmood (Universiti Sains Malaysia), Dr Dhiyathad Prateeppornnarong (National Institute of Development Administration).

.

Selanjutnya ada Assoc Prof Chavalit Wongse-ek (Mahidol University Thailand), Assoc Prof Mohd Nizam Ab Rahman (Universiti Kebangsaan Malaysia), Dr Veerades Panvisavas (Mahidol University Thailand), Assoc Prof Brian Canlas Gozun (De La Salle University Philippines). Sedangkan dari UNY ada Rektor UNY Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd beserta jajarannya ikut mendampinginya saat visitasi sertifikasi tersebut.

 

“UNY memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan kualitas menjadi salah satu universitas terkemuka di dunia. Salah satu komitmennya ialah dengan meningkatkan jumlah program studi dengan pengakuan dan standar internasional, yaitu dengan memiliki program studi yang terakreditasi oleh lembaga akreditasi internasional, antara lain adalah AUN-QA,” kata Sutrisna Wibawa, Rabu, 22 Januari 2020.     (*)

4 Prodi di UNY Ikuti Sertifikasi AUN-QA
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *