‘Ritual Khusus’ Sebelum Tanding, Anthony Taklukkan Pemain India  

NewsLINE SportBUGAR
Anthony S Ginting
Anthony S Ginting.

Siarpedia.com, Jakarta – Anthony S Ginting sukses melenggang ke putaran kedua Daihatsu Indonesia Masters 2020. Ia tanpa kesulitan menyingkirkan pemain India Parupalli Kashyap lewat pertandingan dua gim 21-14, 21-12 di Istora Senayan. Meski kondisi lapangan tempat Daihatsu Indonesia Masters 2020 berlangsung sempat membuatnya kesulitan untuk mengembangkan permainan.

 

“Tadi di awal sampai interval saya sempat ketinggalan. Dengan kondisi lapangan yang berangin, saya harus bisa mengeluarkan stroke yang pas,” kata Anthony S Ginting seperti dilansir dari laman Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), Kamis, 16 Januari 2020. Anthony juga mengaku jika punya ‘ritual khusus’ sebelum menjalani sebuah pertandingan. Selain menonton pertandingan calon lawan, ia juga punya kebiasaan mencatat semua kelebihan dan kekurangan calon lawan.

 

Hal ini bukan hanya menjadi kebiasaan Anthony, tapi juga tim tunggal putra pelatnas, seperti Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito. Ternyata Kepala Pelatih Tunggal Putra PP PBSI Hendry Saputra yang awalnya memberi arahan mengenai hal ini. Selain Anthony, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga terbiasa melakukan hal ini, mencatat kelebihan dan kelemahan lawan sebelum bertanding.

 

Dikatakan pula, jika biasanya sebelum tanding, dirinya menonton video pertandingan lawan sambil dicatat apa saja kelebihan dan kekurangannya. “Memang sih pasti sudah tahu kebiasaan lawan kalau sudah pernah ketemu, tapi dengan dicatat jadi lebih ‘nempel di kepala’. Kadang di lapangan kalau lagi capek dan blank, bisa diingat lagi. Sampai sekarang saya masih melakukan ini,” ujar Anthony.

 

Di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020, Anthony melewati babak pertama dengan mengalahkan wakil India, Kashyap Parupalli, dengan skor 21-14, 21-12. Sempat tertinggal di awal game pertama, Anthony kian mantap di game kedua, ia unggul jauh dari Parupalli. Masih ada satu tunggal putra Indonesia yang bertanding melawan wakil India, yaitu Jonatan Christie yang berhadapan dengan Prannoy H.S. Empat tunggal putra Indonesia semuanya bertanding melawan wakil India.     (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *