RSUP Dr Sardjito

 

 

 

 

 

 

 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Sebagai rumah sakit unggulan di DIY dan Jawa Tengah (Jaateng), Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta terus berupaya menghadirkan layanan terbaiknya. Guna memenuhi kebutahan layanan kesehatan berbasis herbal dan pengobatan tradisional, RSUP Dr Sardjito menghadirkan griya bugar dan poliklinik herbal, sekaligus pengembangan health tourism.

 

Direktur Utama (Dirut) RSUP Dr Sardjito, Dr dr  Darwito SH  SpB (K) Onk menyatakan, kehadiran layanan griya bugar dan poliklinik herbal di rumah sakit yang dipimpinnya tersebut sesuai tuntutan zaman. Hal ini juga menjadi jawaban dari gagasan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam upaya pula mengembangkan health toursm yang saat ini menjadi kebutuhan.

 

“Layanan pengobatan tradisional di RSUP Dr Sardjito ini ada jawaban kebutuhan masyarakat yang memerlukan layanan pengobatan tradisioal dan herbal. Kemunculannya ini ditandai dengan peluncuran katalog wisata kesehatan dan skenario perjalanan wisata kebugaran oleh Kementerian Kesehatan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ungkap Darwito.

 

Adapun 4 kategori wisata kesehatan yang dimaksud, kata Darwito, yaitu medical tourismwellness tourismsport health tourism dan wisata ilmiah kesehatan. Untuk uji coba destinasi dilakukan pada beberapa daerah awal seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, atau yang biasa disebut Joglosemar,  Bali dan Jakarta. Harapannya pengembangan wisata kesehatan ini dapat menjadi solusi pengembangan herbal dan pengobatan tradisional.

 

“Kesiapan RSUP Dr Sardjito sebagai salah satu destinasi wisata kesehatan di DIYA dan Jateng dengan penyiapan sarana dan prasarana penunjang, termasuk dari dokter yang berkompeten dalam spesialisnya. Bahkan dari sisi tradisional dan medis salah satu layanan yang sudah hadir seperti pijat bayi, griya bugar dan poliklinik herbal,” paparnya. (*)

Griya Bugar  dan Health Toursm Jadi Kebutuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *