Timmas U-19 Indonesia Terus Dimatangkan  

Timmas U-19 Indonesia Terus Dimatangkan  
Timmas U-19 Indonesia Terus Dimatangkan

Siarpedia.com, Jakarta – Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia telah tiba di Surabaya. Garuda Nusantara berada di kota Pahlawan pada Rabu (10/7), kemudian melanjutkan latihan di lapangan THOR malam harinya. Tim U-19 asuhan pelatih kepala Indra Sjafri telah menuntaskan pemusatan latihan (Training Center – TC) dan seleksi yang mereka lakukan di Jakarta. Kegiatan itu sudah berlangsung dari tanggal 23 Juni hingga 9 Juli 2024.

 

Selanjutnya, pelatih asal Sumatra Barat itu membawa 28 pemain yang disiapkan untuk melakukan pemusatan latihan lanjutan di Surabaya. “Alhamdulillah kita sudah sampai di Surabaya, kita TC terakhir di Jakarta tanggal 9 Juli kemarin, kita menciutkan pemain dari 33 pemain, menjadi 28 pemain,” buka Indra Sjafri, seusai latihan, sebagaimana dilansir dari laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

 

Disampaikan jika ini adalah pengerucutan tim, dari 33 pemain, dikurangi lima pemain untuk dibawa ke Surabaya. 28 pemain ini yang akan dibawa untuk TC lanjutan di Surabaya. Nanti akan dikurangi lagi dari 28 pemain itu nanti hanya boleh 23 pemain. Jadi masih mengurangi lima pemain lagi nantinya didaftarkan ke AFF.  “Hari ini adalah latihan pertama kami, latihan adaptasi, dan sekitar satu jam kami memantapkan latihan lainnya,” sambungnya.

 

Latihan ini adalah untuk persiapan menghadapi AFF, dan semua pemain yang kita bawa, sebanyak 28 pemain itu, dengan tiga penjaga gawang, semua dalam kondisi yang prima, dan Alhamdulillah nanti tanggal 15 Juli 2024, kita akan menciutkan pemain lagi menjadi 23 pemain yang sudah merupakan regulasi dari AFF,”

 

Ia menegaskan, latihan ini adalah dalam rangka untuk persiapan mereka berlaga di ASEAN U-19 Boys Championship. “Latihan ini adalah untuk persiapan menghadapi AFF, dan semua pemain yang kita bawa, sebanyak 28 pemain itu, dengan tiga penjaga gawang, semua dalam kondisi yang prima, dan Alhamdulillah nanti tanggal 15 Juli 2024, kita akan menciutkan pemain lagi menjadi 23 pemain yang sudah merupakan regulasi dari AFF,” katanya.

 

Baca Juga ; PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong  

 

Laga perdana tim U-19 Indonesia pada turnamen ASEAN U-19 Boys Championship kali ini, yakni dengan melawan Filipina pada tanggal 17 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 19.30 WIB. Kemudian laga berikutnya melawan Kamboja di tanggal 20 Juli 2024 dan terakhir melawan Timor Leste di tanggal 23 Juli 2024, waktu dan tempat yang sama. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Timmas U-19 Indonesia Terus Dimatangkan  

Tinggalkan Balasan