KKN 34 UMBY Sosialisasi Pentingnya Pendidikan  

KKN 34 UMBY Sosialisasi Pentingnya Pendidikan
KKN 34 UMBY Sosialisasi Pentingnya Pendidikan

Siarpedia.com, Gunungkidul Kelompok 34 Kuliah Kerja Nyata Program Pengabdian Kepada Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melaksanakan “Sosialisasi Pentingnya Pendidikan Wajib Belajar 12 Tahun” di SMP N 1 Semanu Gunungkidul pada Rabu (31/01/2024). Kegiatan diikuti oleh siswa kelas 9 sebanyak 186 siswa.

 

Ketua tim KKN 34 UMBY Yahya Sulha Murtadlo menyampaikan, jika pendidikan merupakan investasi penting. Oleh karena itu, tim KKN 34 UMBY sebagai agen pengabdian kepada masyarakat bermaksud mengajak anak-anak di SMP N 1 Semanu agar semangat dalam mengenyam pendidikan 12 tahun yakni dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA).

 

“Kami meneruskan dari kebijkaan Pemerintah yang menghimbau agar anak-anak Indonesia dapat menuntaskan pendidikan selama 12 tahun. Kami berharap melalui sosialisasi ini anak-anak di SMP N 1 Semanu dapat termotivasi meneruskan sekolah hingga SMA atau sederajat bahkan lebih tinggi lagi,” demikian ungkap Yahya Sulha Murtadlo memberikan penjelasannya.

 

Baca Juga ; Agroteknologi UMBY Terus Kembangkan Kemitraan di Jatim  

 

Yahya Sulha melanjutkan bahwa saat ini di Desa Tunggul Timur Desa Semanu Kecamatan Semanu Gunungkidul menunjukkan bahwa rata-rata pendidikan masyarakatnya hanya sampai di tingkat sekolah dasar (SD), untuk sekolah menengah pertama (SMP) pun terbilang minim. Kegiatan sosialisasi disampaikan oleh Bella Vista Tampubolon mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi UMBY.

 

Sosialisasi yang digelar tim KKN 34 UMBY kepada siswa kelas 9 ini sangat bermanfaat, karena dapat membantu memberikan pandangan dan wawasan yang lebih matang agar siswa kelas 9 meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,”

 

Sosialisasi ini merupakan bekal persiapan agar siswa lebih matang dalam menentukan sekolah selanjutnya. “Sosialisasi yang digelar tim KKN 34 UMBY kepada siswa kelas 9 ini sangat bermanfaat, karena dapat membantu memberikan pandangan dan wawasan yang lebih matang agar siswa kelas 9 meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ujar kepala SMP N 1 Semanu Dalno Legowo SPd MPd. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

KKN 34 UMBY Sosialisasi Pentingnya Pendidikan  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: