709 Mahasiswa KKN PPM UMBY Siap Jalankan Program Kerja  

709 Mahasiswa KKN PPM UMBY Siap Jalankan Program Kerja
709 Mahasiswa KKN PPM UMBY Siap Jalankan Program Kerja

Siarpedia.com, Bantul – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melalui Pusat Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama (P3MK) kembali menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) – Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Pelepasan KKN-PPM angkatan 44 dengan jumlah 709 mahasiswa dilaksanakan di halaman Gedung Rektorat Kampus I UMBY kawasan Jalan Wates, Sedayu, Bantul, Rabu (17/01/2024).

 

KKN PPM dilaksanakan selama satu bulan dari 18 Januari 2024 hingga 17 Februari 2024 di Gunungkidul, Magelang dan beberapa lokasi penugasan khusus. Dalam kesempatan tersebut, Rektor UMBY Dr Ir Agus Slamet STP MP MCE berharap peserta KKN-PPM dapat menjaga kekompakan kelompok. Tak kalah penting, segenap peserta KKN-PPM bisa menjaga nama baik diri sendiri maupun UMBY.

 

Menurut Kepala P3MK UMBY Ir Setyo Utomo MP KKN-PPM angkatan 44 UMBY terbagi menjadi empat, yakni Reguler, Tematik, Mandiri dan Penugasan Khusus. Paling banyak yaitu yang Reguler dengan penempatan di Rongkop serta Semanu Gunungkidul. Sedangkan yang Penugasan Khusus, Mandiri serta Tematik, misalnya mengambil lokasi di kelompok difabel, pasar tradisional, kelompok UMKM hingga kelompok pertanian/peternakan.

 

Mahasiswa KKN dituntut untuk memberikan solusi permasalahan yang ada di lokasi KKN. Peserta KKN akan berlatih bertahan hidup dengan baik, terutama peserta KKN-PPM Reguler yang ada di pelosok desa,”

 

Disampaikan, selama KKN, para peserta mendapatkan asuransi kesehatan. Meski demikian tetap harus berusaha menjaga kesehatan sebaik mungkin, sehingga bisa melaksanakan kegiatan KKN dengan lancar. “Mahasiswa KKN dituntut untuk memberikan solusi permasalahan yang ada di lokasi KKN. Peserta KKN akan berlatih bertahan hidup dengan baik, terutama peserta KKN-PPM Reguler yang ada di pelosok desa,” urai Setyo Utomo.

 

Baca Juga ; Prodi Peternakan UMBY Gelar Kuliah Umum  

 

Tampak hadir dalam pelepasan yaitu Wakil Rektor Bidang Akademik UMBY Ir Wafit Dinarto MSi MCE, Wakil Rektor Bidang Sumberdaya UMBY Tutut Dewi Astuti SE MSi Ak CA CTA ACPA MCE CTFAIA. Ada pula Kepala P3MK UMBY Ir Setyo Utomo MP Koordinator KKN-PPM UMBY Luky Kurniawan SPd MPd, 25 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), serta seluruh panitia KKN PPM. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

709 Mahasiswa KKN PPM UMBY Siap Jalankan Program Kerja  
Ditag di:        

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: