Peringati HKG 2023, Momentum Introspeksi Diri Kader PKK  

Peringati HKG 2023, Momentum Introspeksi Diri Kader PKK
Peringati HKG 2023, Momentum Introspeksi Diri Kader PKK

Siarpedia.com, Yogyakarta  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DIY berperan penting merawat situasi yang kondusif di dalam keluarga maupun di antara masyarakat. Sebagai mitra strategis pemerintah, TP PKK pun berperan mendukung terlaksananya program sinergis dengan 10 Program Pokok PKK. Peringatan ini sekaligus momentum instrospeksi diri kader PKK melalui program dan kegiatan yang dinamis.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur DIY Sri Paduka KGPAA Paku Alam X membacakan sambutan Gubernur DIY Sri Sultan HB X dalam Puncak Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 PKK di Gedhong Pracimasana Kompleks Kepatihan, Senin (16/10/2023). Puncak Acara Peringatan HKG PKK ke-51 ini mengusung tema sentral ‘Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

 

“Kita hidup dalam zaman demokrasi, yang diiringi gelombang globalisasi dan kemajuan teknologi informasi saat ini. Saya ingin menekankan betapa pentingnya menjaga suasana kebersamaan dan semangat gotong royong dalam menjalankan peran TP PKK dalam mendukung terlaksananya program-program yang sinergis dengan 10 Program Pokok PKK,” ujar Sri Paduka.

 

Baca Juga ; Dukung Biaya Pendidikan, L-OTA DIY Kembali Salurkan Bantuan  

 

Menurut Sri Paduka peringatan HKG PKK ini adalah momentum yang tepat melakukan introspeksi diri. Seberapa jauh PKK telah melangkah serta sesuai nama yang disandangnya, seberapa besar manfaat kehadiran dan perannya dalam tugas pemberdayaan keluarga dan masyarakat, berikut peningkatan kesejahteraannya. Selanjutnya, TP PKK diminta terus memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi berkelanjutan ke kader-kadernya.

 

Keberadaan kader PKK yang solid diharapkan terus berkontribusi dan memberikan prestasi yang berdampak pada kemajuan DIY. Semoga semangat kebersamaan dan dedikasi TP PKK mampu tampil sebagai sosok relawan yang andal dan tanpa pamrih, yang diperlukan masyarakat,”

 

Sri Paduka berharap agar 10 Program Pokok PKK dapat diimplementasikan dengan baik, mulai dari tingkat desa hingga ke kabupaten. “Keberadaan kader PKK yang solid diharapkan terus berkontribusi dan memberikan prestasi yang berdampak pada kemajuan DIY. Semoga semangat kebersamaan dan dedikasi TP PKK mampu tampil sebagai sosok relawan yang andal dan tanpa pamrih, yang diperlukan masyarakat,” paparnya. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Peringati HKG 2023, Momentum Introspeksi Diri Kader PKK  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: