Agroindutri UMBY Gelar PKKMB Tingkat Fakultas  

Agroindutri UMBY Gelar PKKMB Tingkat Fakultas   
Agroindutri UMBY Gelar PKKMB Tingkat Fakultas

Siarpedia.com, Yogyakarta – Fakultas Agroindustri menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) selama dua hari, yaitu pada 07 – 08 September 2023 di Ruang Seminar 1 Gedung Rektorat Kampus Pusat. Sebanyak 200 Mercu Muda yang berasal dari 22 Provinsi di Indonesia terbagi dari pulau Sumatera hingga Papua mengikuti kegiatan PKKMB Fakultas Agroindustri, Kamis (07/09/23).

 

Terima kasih kepada para mahasiswa baru dan orang tua/wali atas kepercayaan untuk berkuliah di Fakultas Agroindustri,”

 

Acara ini dihadiri Dekan, masing-masing Kaprodi, dosen, dan tenaga kependidikan. Dalam acara tersebut diawali sambutan Ketua Panitia PKKMB tingkat fakultas, ketua BEM Fakultas Agroindustri, sambutan Dekan sekaligus pengenalan Fakultas Agroindustri. “Terima kasih kepada para mahasiswa baru dan orang tua/wali atas kepercayaan untuk berkuliah di Fakultas Agroindustri,” ucap Dekan Fakultas Agroindustri Dr Chatarina Lilis Suryani STP MP.

 

Lilis mengungkapkan bahwa dengan menjadi mahasiswa baru maka menjadi pintu masuk menuju masa depan lebih baik. Tentu saja harus diikuti kedisiplinan, belajar tanpa mengenal lelah, dan aktif dalam kegiatan kurikuler, kokurikuler maupun ekstrakurikuler. Berdasarkan tema PKKMB UMBY yaitu “Empower Yourself to be Future Leader” maka hal itu dapat diwujudkan jika seluruh civitas turut mewujudkan solidarity, integrity, and intellectual tinggi.

 

Dalam kesempatan itu juga dijelaskan oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan UMBY sekaligus Sekretaris Program Studi Agroteknologi, Reo Sambodo SP MMA bahwa UMBY mendukung partisipasi mahasiswa dalam berbagai kegiatan baik minat maupun bakat. Pihak universitas ataupun fakultas akan memberikan berbagai fasilitas seperti sarana prasarana, pendampingan, pembimbingan maupun pendanaan.

 

Baca Juga ; Saat PPL, Mahasiswa UMBY Kenalkan Budaya di SMP N 2 Godean  

 

Bahkan UMBY juga memberikan apresiasi dalam wujud insentif khusus bagi para mahasiswa yang berprestasi. Pada akhir kegiatan PKKMB Fakultas, para mahasiswa baru diajak bermain games atau outbond guna meningkatkan keakraban dan kerjasama. “Kami jamin kepercayaan tersebut dengan lulus menjadi sarjana dalam 4 tahun. Tentu saja para mahasiswa baru pun harus tekun berusaha dan patuh dalam mengikuti sistem pembelajaran,” tambah Lilis. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Agroindutri UMBY Gelar PKKMB Tingkat Fakultas  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: