BK UMBY Gelar Diseminasi Program BKP-MBKM Asistensi Mengajar  

BK UMBY Gelar Diseminasi Program BKP-MBKM Asistensi Mengajar
BK UMBY Gelar Diseminasi Program BKP-MBKM Asistensi Mengajar

Siarpedia.com, Yogyakarta –  Program Pendidikan Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) telah melaksanakan diseminasi program BKP (Bentuk Kegiatan Pembelajaran) MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) mahasiswa peserta kampus mengajar angkatan 5 pada Kamis (20/06/23), lalu.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, diseminasi ini diikuti oleh seluruh dosen dari program pendidikan bimbingan dan konseling dan 9 mahasiswa peserta kampus mengajar angkatan 5 yakni, Irfan Iskandar, Anisa Luthfiah, Purnomo Wahyu Anggoro, Putri Prihartini, Zidna Elma Nafia, Maria Novita, Greforiana Tefa,Widy Astuti, dan Ananda Putri. Kegiatan diseminasi dilakukan secara online melalui zoom meeting.

 

Kegiatan ini dipandu oleh dosen BK UMBY Ruly Ningsih MPd dan Nur Sholehah Dian Saputri MPd sebagai koordinator mahasiswa. Sebelumnya, mahasiswa telah melaksanakan berbagai kegiatan di sekolah sebagai mitra guru dan membawa misi khusus terkait literasi dan numerasi selama 4 bulan. Kegiatan diseminasi ini merupakan tahap akhir dari seluruh rangkaian kegiatan yang dijalani mahasiswa kampus mengajar.

 

Baca Juga ; KKN Kelompok 51 UMBY Peduli Kesehatan Lansia di Pacing Kidul Semanu  

 

Dalam kegiatan diseminasi ini, mahasiswa satu persatu secara berurutan mempresentasikan capaian mata kuliah program bimbingan dan konseling yang dilaksanakan selama kegiatan di sekolah tempat penugasan dalam waktu 4 bulan terakhir. Selanjutnya adalah pemberian feedback oleh bapak/ibu dosen bimbingan dan konseling. Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi syarat konversi mata kuliah yang diambil selama kegiatan kampus mengajar.

 

Melalui serangkain kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya, diharapkan keikutsertaan mahasiswa dalam BKP-MBKM Asisten Mengajar ini dapat berdampak positif baik bagi mahasiswa sendiri ataupun bagi prodi BK UMBY,”

 

Sesuai dengan penghargaan yang diberikan prodi BK UMBY sebelumnya, mahasiswa peserta kampus mengajar angkatan 5 berhak melakukan konversi mata kuliah. “Melalui serangkain kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya, diharapkan keikutsertaan mahasiswa dalam BKP-MBKM Asisten Mengajar ini dapat berdampak positif baik bagi mahasiswa sendiri ataupun bagi prodi BK UMBY,” ungkap Kaprodi BK UMBY Luky Kurniawan SPd MPd. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

BK UMBY Gelar Diseminasi Program BKP-MBKM Asistensi Mengajar  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: