Darah Sepakbola Mengalir di Tubuh Gadis Bernama Claudia Scheunemann

Darah Sepakbola Mengalir di Tubuh Gadis Bernama Claudia Scheunemann
Darah Sepakbola Mengalir di Tubuh Gadis Bernama Claudia Scheunemann

Siarpedia.com, Jakarta – Nama Claudia Alexandra Scheunemann sekejap langsung dikenal pecinta sepakbola tanah air, terutama bagi sepakbola wanita. Claudia Scheunemann adalah salah satu pemain yang menghantarkan dua kemenangan bagi tim U-19 wanita Indonesia pada AFF U-19 Women’s Championship 2023 di Palembang. Sejauh ini, gadis berusia 14 tahun itu mengoleksi tiga gol. Satu saat melawan Timor Leste dan dua saat berjumpa Laos.

 

Perjuangan untuk menjadi salah satu bagian dari Timnas Wanita sudah pasti harus mengorbankan waktu bermain, bahkan di hari libur pun harus tetap latihan,”

 

Claudia Scheunemann lahir di Tangerang Banten, 24 April 2009. Sejak usia belia, Claudia Scheunemann sudah menyukai sepakbola hingga menjadi salah satu pilar Timnas Indonesia putri kelompok umur. “Perjuangan untuk menjadi salah satu bagian dari Timnas Wanita sudah pasti harus mengorbankan waktu bermain, bahkan di hari libur pun tetap latihan,” ungkapnya, sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia.

 

Menurutnya, tak mudah untuk mencapai di titik itu, tapi dengan giat berlatih dan ada kemauan pasti ada jalan. Kesukaaannya terhadap sepakbola tidak terlepas dari lingkungan keluarganya. Gadis blasteran Jerman-Indonesia ini merupakan anak dari Ralph Scheunemann dan juga keponakan Timo Scheunemann yang pernah menjadi pelatih Persema Malang, Persiba Balikpapan hingga Timnas Putri Indonesia di SEA Games 2009.

 

Tak heran darah sepakbola pun mengalir deras di tubuhnya. Keluarga Scheunemann memang cukup kental dengan sepakbola. Selain Timo dan Claudia, ada pula Brandon Scheunemann yang pernah bergabung dengan PSIS Semarang dan Timnas Indonesia U-20. Mereka berasal dari Jerman dan sudah menetap di Indonesia sejak 1957. Anak-cucu keluarga ini pun banyak yang lahir di Indonesia dan fasih berbahasa Indonesia, bahkan bahasa Jawa.

 

Baca Juga ; Pebulutangkis Muda Berbakat Bertarung di Badminton AJC

 

Beralih ke AFF U-19 Women’s Championship, Claudia Scheunemann sudah memberikan kontribusi besar di tim, seperti yang sudah disebutkan di atas. Claudia Scheunemann, pemilik nomor punggung 13 dan peraih gelar player of the match di laga melawan Laos. “Ya, awalnya sih kita kaget, mereka bisa cetak gol, tapi karena pelatih dan teman-teman semua kasih motivasi, jadi kita sebagai tim bisa mencetak gol dan tidak menyerah,” katanya. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Darah Sepakbola Mengalir di Tubuh Gadis Bernama Claudia Scheunemann

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: