PSSI Rayakan HUT ke-93 Bersama Legenda Sepakbola

PSSI Rayakan HUT ke-93 Bersama Legenda Sepakbola
PSSI Rayakan HUT ke-93 Bersama Legenda Sepakbola

Siarpedia.com, Jakarta – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun ke-93, sekaligus doa serta buka puasa bersama legenda sepakbola Indonesia dan wasit. Kegiatan secara sederhana di selasar VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (14/4). Perayaan sengaja dilakukan lebih awal mengingat 19 April nanti (tanggal berdirinya PSSI) sudah masuk cuti bersama hari raya Idul Fitri 2023.

 

Pada momen spesial ini PSSI mengundang para pelaku sejarah, yaitu deretan legenda-legenda Timnas Indonesia, mulai dari Harry Tjong, Ronny Pasla, Yohanes Auri, Rully Nere, Dede Sulaiman, Papat Yunisal, Alex Pulalo dan lain-lain.  PSSI ingin berbagi kebahagiaan dengan para legenda tersebut karena pernah berjuang mengharumkan nama bangsa lewat sepakbola Indonesia.

 

“Jangan sampai selebrasi 93 tahun ini, yang tentu lebih tua daripada kemerdekaan kita hanya menjadi euforia ulang tahun saja, tetapi saya sampaikan justru ini harus menjadi (momentum) bagaimana perhatian kita kepada (pelaku) sejarah sepak bola,” kata Erick Thohir, sebagaimana dilansir laman PSSI. Sebelumnya, PSSI juga melakukan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada para wasit.

 

Baca Juga ; SEA Games ke-32, Bulutangkis Indonesia Target Empat Medali Emas

 

Ini jadi komitmen PSSI untuk terus menyejahterakan para pelaku sepak bola Indonesia. “Paling tidak, tidak hanya kepastian kesejahteraan untuk meniup peluit 10-15 kali, tetapi juga ada bantuan daripada asuransi untuk para pecinta sejarah ini juga perlu dipikirkan. Tetapi saya belum tahu (nanti), tetapi bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan para pahlawannya,” ujar Erick Thohir.

 

Saya rasa kalau kita melihat 10 (tahun) terakhir kita tidak pernah di bawah (ranking) 150. Nah, ini baru dua bulan sudah ke-149, artinya apa? Kalau kita kerja lebih giat lagi, potensinya luas,

 

Di usia PSSI yang ke-93 ini juga Erick Thohir bersyukur dengan peningkatan prestasi Timnas Indonesia. Tolok ukur yang dipakai Erick adalah peningkatan ranking Timnas Indonesia di FIFA yang saat ini di posisi 149. “Saya rasa kalau kita melihat 10 (tahun) terakhir kita tidak pernah di bawah (ranking) 150. Nah, ini baru dua bulan sudah ke-149, artinya apa? Kalau kita kerja lebih giat lagi, potensinya luas,” ujar Erick, yang juga Menteri BUMN itu. (*)

 

(tim siarpedia.com)  

 

PSSI Rayakan HUT ke-93 Bersama Legenda Sepakbola
Ditag di:        

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: