Erick Thohir : Kondisi Rumput Stadion Utama GBK Memprihatinkan

Erick Thohir : Kondisi Rumput Stadion Utama GBK Memprihatinkan
Erick Thohir : Kondisi Rumput Stadion Utama GBK Memprihatinkan

Siarpedia.com, Jakarta – Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Thohir menutup kunjungan ke enam venue Piala Dunia U-20 dengan mendatangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (13/3). Dalam kesempatan itu, secara khusus Erick meminta Direktur PPKGBK agar disiplin dalam menjaga proses persiapan, terutama kondisi lapangan karena rumput di stadion utama GBK yang memprihatinkan.

 

“Kami sudah melihat satu per satu kondisi di enam lapangan dan pemerintah pusat sudah mengambil alih sebagian pekerjaan untuk pemerintah daerah. Khusus di Stadion Utama GBK, saya sudah bicara dengan Direktur PPKGBK apapun yang sudah dijalankan harus kita pertahankan sama-sama. Perbaikan rumput harus segera karena kondisi yang kritikal. Ini mega lapangan di Indonesia yang penting buat kejuaraan dunia,” tegas Erick.

 

Sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick menambahkan, saat ini yang dituntut dari pemerintah daerah yang telah menandatangani host city agreement dengan FIFA harus serius mempersiapkan event. Termasuk menjaga disiplin proses persiapan ini sehingga ia mewanti-wanti soal tidak boleh lagi ada kegiatan dihelat di SUGBK.

 

Kita tidak mau dipermalukan dalam penyelenggaraan event dunia. Saya rasa dengan pimpinan kepala daerah, Direksi SUGBK, kita pastikan solid. Apapun, kita harus pertahankan kondisi rumput terbaik untuk kejuaraan dunia yang sudah kita persiapkan selama ini,”

 

Disampaikan Erick, tidak ada lagi event di SUGBK, apakah event olahraga, event kesenian, tidak ada lagi karena ini sudah menjadi titik kritikal dan rumputnya memprihatinkan. “Kita tidak mau dipermalukan dalam penyelenggaraan event dunia. Saya rasa dengan pimpinan kepala daerah, Direksi SUGBK, kita pastikan solid. Apapun, kita harus pertahankan kondisi rumput terbaik untuk kejuaraan dunia yang sudah kita persiapkan selama ini,” tambah Erick.

 

Baca Juga ; Erick Thohir Pimpin Langsung Panitia Lokal Piala Dunia U-20

 

Dalam pengerjaan renovasi SUGBK, sebelumnya stadion tersebut dipakai buat aktivitas konser. Penyanyi Raisa sempat menggelar konser. Yang terakhir girl band asal Korea Selatan, BLACKPINK pada akhir pekan lalu. Meski pengelola melakukan penutupan dengan karpet khusus untuk melindungi rumput lapangan, namun stadion ini mengalami penundaaan penjadwalan proses penjahitan dengan rumput sintetis demi menjaga kekuatan akar. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Erick Thohir : Kondisi Rumput Stadion Utama GBK Memprihatinkan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: