Salsabilla NA, Mahasiswi UMBY Raih Emas Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional

Salsabilla NA, Mahasiswi UMBY Raih Emas Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional
Salsabilla NA, Mahasiswi UMBY Raih Emas Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional

Siarpedia.com, Yogyakarta – Salsabilla Nur Azzahra, (24) mahasiswi dari program studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berhasil membawa pulang medali emas dalam Kejuaraan Prabu Taekwondo Challenge 6 Tingkat Nasional. Kejuaraan ini dilaksanakan pada tanggal 24-26 Februari 2023, tepatnya di Stadion Tangerang Sport Center Tangerang Banten.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, diikuti kurang lebih 371 peserta untuk Kyurugi dan 339 peserta untuk Poomsae dengan kategori yang berbeda-beda, Salsabilla berhasil membawa pulang Medali Emas Juara 1 Kategori Individual Poomsae Kelas Senior Wanita. Salsabilla mengikuti Kejuaraan Prabu Taekwondo Challenge 6 Tingkat Nasional untuk mengisi waktu luang saat libur semester gasal.

 

“Saya mengikuti kejuaraan ini untuk mengisi waktu luang saat libur perkuliahan semester gasal. Saya merasa sangat senang karena bisa menang, sehingga saya termotivasi untuk menang di kejuaraan yang lain lagi,” ujar Salsabilla. Hari pertama yang ditandingkan adalah Taekwondo Kyurugi dan Poomsae Prestasi, dilanjutkan hari kedua Kyurugi Prestasi dan Poomsae Pemula sedangkan hari terakhir diisi pengumuman  lomba dan pembagian hadiah.

 

Baca Juga ; Mahasiswi UKDW Raih Dua Gelar di Ajang Putera Puteri Literasi Indonesia

 

Medali emas yang dibawa pulang Salsabilla menjadi kebanggaan tersendiri. Sebelumnya Salsabilla pernah mengikuti kejuaraan Taekwondo yang diadakan oleh Kemenpora pada Desember lalu di GOR Amongrogo Yogyakarta dan berhasil meraih medali perak. Salsabilla berharap mahasiswa UMBY yang lain dapat memiliki kegiatan positif yang bisa menghasilkan prestasi, baik itu prestasi bidang akademik dan bidang non akademik.

 

Selamat kepada Salsabilla yang telah meraih medali emas Taekwondo Challenge 6 tingkat nasional Semoga mahasiswa lainnya termotivasi untuk mengembangkan bakat dan minatnya,”

 

Ka. Biro Kemahasiswaan UMBY Nugraeni SE MSc mengungkapkan jika mahasiswa saat ini tidak hanya mengikuti perkuliahan saja, tapi diharapkan dapat mengembangkan diri dengan keahlian lain, seperti olahraga, kesenian, atau pengembangan pengabdian. “Selamat kepada Salsabilla yang telah meraih medali emas Taekwondo Challenge 6 tingkat nasional Semoga mahasiswa lainnya termotivasi untuk mengembangkan bakat dan minatnya,” harapnya. (*)

 

(tim siarpedia.com)  

 

Salsabilla NA, Mahasiswi UMBY Raih Emas Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional

Tinggalkan Balasan