Peduli Pendidikan, KKN UMBY Dampingi Siswa SDN Sekayu    

Peduli Pendidikan, KKN UMBY Dampingi Siswa SDN Sekayu  
Peduli Pendidikan, KKN UMBY Dampingi Siswa SDN Sekayu

Siarpedia.com, Yogyakarta – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 50 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) turut andil peduli dalam pendidikan khususnya pada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Sekayu yang berlokasi di Sekayu Kulon, Desa Ketundan Pakis Magelang. Kegiatan dikemas dengan nama “Kampus Mengajar” yang dilaksanakan pada 1 Agustus 2022- 13 Agustus 2022.

 

Kegiatan yang dilakukan di SDN Sekayu yakni membantu kegiatan mengajar di kelas, mengajarkan kegiatan  dasar pramuka, mengajarkan pengetahuan dasar komputerisasi serta mendampingi siswa-siswi dalam kegiatan lomba di Lapangan Banyusidi. Kampus Mengajar adalah sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa-mahasiswi untuk membantu para guru jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran.

 

Ketua Program KKN 50 UMBY Bulan Qurraini Hasanah menyampaikan terimakasih pada SDN Sekayu yang mengijinkan KKN 50 UMBY untuk terjun langsung dalam membimbing siswa di SDN Sekayu. “Kami berterimakasih pada SDN Sekayu yang telah memberikan kesempatan untuk membantu mendampingi siswa-siswi dalam hal mengajar. Kegiatan ini menambah pengalaman kami dalam membentuk karakter anak sedari dini, ” katanya

 

Pendidikan merupakan hal yang paling utama untuk bisa menggapai cita-cita, hal itu harus ditanam dari sejak dini,” 

 

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UMBY Kelompok 50 Agus Setiyoko STP MSc  saat melakukan monitoring mengatakan bahwa, pendidikan merupakan hal yang paling utama untuk bisa menggapai cita-cita. “Pendidikan merupakan hal yang paling utama untuk bisa menggapai cita-cita, hal itu harus ditanam dari sejak dini,” ujarnya, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Rabu, 24 Agustus 2022.

 

Baca Juga ; KKN 39 UMBY Lakukan Penghijauan di Dusun Dayugo  

 

Umi Sismawati SPd selaku kepala sekolah SDN Sekayu mengatakan merasa terbantu dengan adanya KKN dari UMBY. “Kami sangat terbantu dengan kedatangan mahasiswa KKN dari UMBY. Saya sangat senang melihat anak muda yang bisa melanjutkan pendidikan hingga sampai dititik ini. Kami  berharap  sebagai mahasiswa bisa memberikan motivasi kepada anak-anak muda terkait pentingnya pendidikan bagi penerus bangsa,” ujarnya. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Peduli Pendidikan, KKN UMBY Dampingi Siswa SDN Sekayu    
Ditag di:        

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: