Piala Thomas dan Uber, Hendra dan Nita Jadi  Kapten Tim   

Piala Thomas dan Uber, Hendra dan Nita Jadi  Kapten Tim
Piala Thomas dan Uber, Hendra dan Nita Jadi Kapten Tim

Siarpedia.com, Bangkok – Tim bulutangkis Indonesia ke ajang perebutan Piala Thomas dan Uber 2022 di Impact Arena Bangkok, 8-15 Mei, akhirnya memiliki kapten tim. Mereka adalah Hendra Setiawan di tim Piala Thomas dan Nita Violina Marwah untuk Piala Uber. Kepastian Hendra dan Nita jadi pemimpin tim Thomas dan Uber Merah-Putih baru diputuskan ketika tim putra dan putri memulai latihan teknik perdana, Kamis, 5 Mei 2022.

 

Bertempat di arena bulutangkis di lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman Bangkok, kedua nama itu diputuskan jadi pemimpin tim bulutangkis Indonesia Piala Thomas dan Uber 2022. Hendra lebih dulu didaulat sebagai kapten tim Thomas pada sesi latihan pagi. Sementara Nita baru ditunjuk saat akan memulai latihan sore.

 

Baca Juga ; Komang Memaksa Akane Bermain Tiga Gim

 

Uniknya, kedua nama tersebut dipilih jadi kapten tim terjadi di hari istimewa. Yaitu bertepatan dengan hari ulang tahun ke-71 PBSI pada Kamis, 5 Mei 2022. Nita ditunjuk sebagai kapten tim setelah rekan-rekannya di tim Uber memilihnya. Sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki pun, langsung memberikan mandat kepada Nita jadi kapten tim.

 

Nita, pemain kelahiran Majalengka, Jawa Barat, 25 Maret 2001 itu dipilih karena dinilai memiliki jiwa kepemimpinan di lapangan. Juga punya pengalaman sukses memenangi ajang beregu bersama tim Indonesia merebut juara BATC di Selangor, Februari silam. “Saya tentu harus siap menerima tugas ini. Semoga saja saya mampu dan membawa tim Uber bisa kompak dan berprestasi semaksimal mungkin,” sebut Nita.

 

“Hendra jadi kapten usai dipilih para pemain. Dia memang pantas, selain paling senior, prestasinya juga paling komplet,” 

 

Sebelumnya, Hendra Setiawan secara aklamasi kembali ditunjuk sebagai kapten tim Thomas. Para anggota tim bulutangkis Indonesia, satu persatu menunjuk Hendra sebagai pemimpin tim Indonesia. “Hendra jadi kapten usai dipilih para pemain. Dia memang pantas, selain paling senior, prestasinya juga paling komplet,” ujar Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Piala Thomas dan Uber, Hendra dan Nita Jadi  Kapten Tim   

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: