Juarai All England 2022, Cerita Indah Bagas/Fikri

Juarai All England 2022,  Cerita Indah Bagas/Fikri
Juarai All England 2022, Cerita Indah Bagas/Fikri 

Siarpedia.com, Jakarta – Cerita indah bak dongeng Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di turnamen bulutangkis All England 2022 berakhir manis. Mereka sukses menggondol gelar juara di keikutsertaan pertamanya itu. Gelar juara dipastikan Bagas/Fikri usai mengalahkan seniornya unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Minggu, 20 Maret 2022.

 

Dalam laga final yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham itu, Bagas/Fikri menang straight gim langsung 21-19, 21-13. Hasil ini menyempurnakan perjalanan Bagas/Fikri yang di babak-babak sebelumnya secara mengejutkan berhasil menumbangkan lawan-lawan kuat. Dari mulai juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) hingga ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

 

Baca Juga ; Jungkalkan Marcus/Kevin, Bagas/Fikri ke Final All England 2022

 

“Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang dan bangga campur aduk jadi satu. Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi. Saat pertandingan selesai perasaan tidak tahu lagi seperti apa. Yang pasti senang banget,” ujar Bagas usai pertandingan, sebagaimana dilansir laman Persatuan  Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Berikutnya, Bagas/Fikri akan melanjutkan perjuangan di ajang Swiss Terbuka pekan depan.

 

“Saya terharu sampai keluar air mata tidak bisa ditahan karena tidak menyangka bisa juara di sini. Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, keluarga dan orang-orang tersayang yang selalu dukung selama ini,” 

 

Rasa haru menyeruak ketika Bagas/Fikri berhasil menyelesaikan pertandingan, bahkan Fikri tak kuasa membendung air matanya. “Saya terharu sampai keluar air mata tidak bisa ditahan karena tidak menyangka bisa juara di sini. Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, keluarga dan orang-orang tersayang yang selalu dukung selama ini,” ungkap Fikri.

 

Berbicara pertandingan, Bagas/Fikri tampil dengan pola permainannya yang terus menyerang. Ketenangan dan tidak banyak kesalahan sendiri menjadi kunci kemenangan. Sementara Ahsan/Hendra yang tak tampil 100% karena Ahsan mengalami cedera betis sejak babak perempat final, tetap memberikan apresiasi atas kemenangan Bagas/Fikri. Peraih dua kali juara All England itu mengatakan juniornya tersebut pantas meraih podium teratas. (*)

 

Juarai All England 2022, Cerita Indah Bagas/Fikri

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: