UNY Menembus The Best Ten Peringkat Unirank

UNY Menembus The Best Ten Peringkat Unirank
UNY Menembus The Best Ten Peringkat Unirank

Siarpedia.com, Yogyakarta – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meraih posisi the best ten dalam kategori universitas terbaik di Indonesia versi lembaga pemeringkatan perguruan tinggi tingkat internasiaonal University Ranking (UniRank) dalam rilisnya baru-baru ini. UNY berhasil meraih posisi 6 dari 576 universitas di Indonesia dan peringkat 65 tingkat Asia.

 

Peringkat universitas versi Unirank, yang dulu bernama 4ICU, ini merupakan cerminan popularitas dari sebuah universitas berdasarkan keterkenalan dari website yang dimiliki. Popularitas online dari sebuah universitas yang dilihat dari popularitas web-nya menjadi sebuah hal yang makin dibutuhkan pada masa kini ketika internet menjadi salah satu sumber informasi utama masyarakat.

 

Baca Juga ; UNYBar, Salah Satu Cara Menjaga Berat Badan  

 

Menurut Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNY Prof Siswantoyo untuk menaikkan peringkat tersebut, UNY melakukan pembenahan di antaranya adanya backlink yaitu seberapa banyak rujukan dari web lain ke UNY serta meningkatkan penelitian dosen yang mengutip dari sumber internal lewat website. Potensi meningkatkan jumlah pembaca juga ada pada calon mahasiswa baru dengan mempromosikan UNY pada awal tahun..

 

“Prestasi  ini merupakan salah satu hasil dari proses transformasi semangat gumregah menyongsong perubahan pada paradigma gumregah mencipta perubahan menuju tenar lembagaku sejahtera wargaku. Hal ini sesuai jargon UNY yaitu unggul kreatif dan inovatif berkelanjutan. Lembaga 4ICU adalah direktori pendidikan tinggi internasional berkedudukan di Australia yang mereview perguruan tinggi di dunia yang terakreditasi,” tuturnya.

 

“Peringkat popularitas tersebut diukur berdasarkan lima parameter, yaitu Google Page Rank, Alexa Traffic Rank, Majestic Seo Referring Domains, Majestic Seo Citation Flow, dan Majestic Seo Trust Flow,” 

 

Disampaikan Prof Siswantoyo pula, Lembaga 4ICU ini melakukan pemeringkatan terhadap 10.200 peguruan tinggi di 200 negara. “Peringkat popularitas tersebut diukur berdasarkan lima parameter, yaitu Google Page Rank, Alexa Traffic Rank, Majestic Seo Referring Domains, Majestic Seo Citation Flow, dan Majestic Seo Trust Flow,” demikian disampaikan Prof Siswantoyo , Jumat, 28 Januari 2022. (*)

 

UNY Menembus The Best Ten Peringkat Unirank

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: