Foto bersama
Foto bersama

Siarpedia.com, Yogyakarta – Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 99 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) turut serta dalam upaya preventif di masa pandemi Covid-19. Mahasiswa mengimplementasikan program kerja dengan melakukan pencegahan terpaparnya virus Covid-19 kepada masyarakat dan pedagang di lingkungan pasar Lempuyangan Yogyakarta.

 

”Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan edukasi bagi masyarakat pedagang di pasar Lempuyangan, selain itu sebagai langkah untuk selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (prokes),”

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 5 Agustus 2021, KKN ini mengusung tema  “Membangun Sinergitas Warga Pasar dalam Upaya Preventif di masa pandemi Covid-19”. ”Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan edukasi bagi masyarakat pedagang di pasar Lempuyangan, selain itu sebagai langkah untuk selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (prokes),” tuturnya..

 

Disampaikan pula, kegiatan mahasiswa KKN 99 UMBY dimulai dari membersihkan lingkungan di area pasar Lempuyangan dengan memberikan handsanitizer dan tempat cuci tangan di setiap sudut pasar, Minggu, 25/07/2021. Selain itu, memberikan tanaman-tanaman hijau di area pasar yang ditujukan untuk melakukan penghijauan area lingkungan pasar serta bertujuan untuk membantu memberikan lingkungan pasar yang bersih dan asri di area pasar.

 

Mahasiswa KKN 99 UMBY juga memberikan edukasi singkat dan sederhana mengenai pencegahan covid-19 dengan memasang spanduk mengenai protokol kesehatan. Peserta mengingatkan betapa pentingnya kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan di era pandemi. Mahasiswa KKN 99 UMBY juga melakukan penyemprotan disenfektan pada lingkungan pasar guna mensterilkan area pasar dan membuat pengunjung pasar nyaman.

 

Dikatakan pula, adanya pandemi covid-19 memberikan dampak pada penurunan frekuensi masyarakat untuk melakukan transaksi berbelanja di pasar. Harapannya, dengan adanya kegiatan KKN 99 UMBY dengan penyemprotan disenfektan ini mampu mengembalikan kenyamanan masyarakat untuk kembali beraktifitas dan berbelanja di pasar Lempuyangan Yogyakarta. (*)

 

Membangun Sinergitas Warga Pasar di Masa Pandemi
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *