Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting

Siarpedia.com, Jakarta – Satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di babak perempat final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting melaju dan memastikan satu tiket semifinal usai mengatasi perlawanan pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen dengan 21 – 18, 15 – 21, 21 – 18. Anthony Sinisuka Ginting menghidupkan asa Merah-Putih di sektor tunggal putra.

 

“Puji Tuhan hari ini saya bisa melewati pertandingan dengan lancar dan tanpa cedera. Juga saya bisa memastikan tiket semifinal. Rasanya sangat senang tapi lawan di semifinal akan tambah sulit dan saya harus segera bersiap ke sana,”

 

Ginting menang dalam laga itu dengan rubber game ketat 21-18, 15-21, 21-18. “Puji Tuhan hari ini saya bisa melewati pertandingan dengan lancar dan tanpa cedera. Juga saya bisa memastikan tiket semifinal. Rasanya sangat senang tapi lawan di semifinal akan tambah sulit dan saya harus segera bersiap ke sana,” ucap Ginting, sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 

“Di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Lapangan itu menang angin jadi saya kurang bisa mengontrol arah bola. Di gim ketiga saat poin kritis, Anders sempat memimpin poin. Saat itu saya mencoba mengubah strategi dengan bermain lebih menekan dan menyerang ternyata berhasil. Saya rasa itu kunci kemenangan saya,” jelas Ginting, juga mengaku merasa lolos ke semifinal adalah sesuatu yang berarti.

 

Ginting mengaku mencoba untuk tidak terlalu memikirkan banyak hal, ia hanya mau menikmati semua momen yang ia lewati di Olimpiade. “Saya tidak memikirkan banyak hal, saya hanya mencoba untuk menikmati setiap momen, setiap pertandingan dan memberikan yang terbaik. Lolos ke semifinal Olimpiade benar-benar sangat berarti bagi saya, karena ini (Olimpiade) adalah salah satu mimpi saya,” ungkap Ginting.

 

Di laga lain, pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan gagal meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, setelah ditundukkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam perebutan posisi tiga dan empat. Pada laga di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu 31 Juli 2021, Hendra/Ahsan menyerah 21–17, 17–21 dan 14–21. Dengan kekalahan ini, pasangan senior Indonesia ini harus pulang dengan tangan kosong. (*).

 

Ginting ke Semifinal Olimpiade Tokyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *