Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan
Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan

Siarpedia.com, Jakarta – Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan akan menyusul rekan senegaranya, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke delapan besar bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. The Daddies akan lolos setelah memetik kemenangan kedua penyisihan Grup D atas pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21 – 16 dan 21 – 19 di Musashino Forest Sport Plaza, Senin, 26 Juli 2021.

 

Sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), pada game pertama Hendra/Ahsan unggul dengan 11-7 saat interval. Tapi setelah itu pasangan Malaysia langsung mampu membuat skor sama jadi 13-13 dan pertandingan makin panas. Namun, Hendra/Ahsan mampu menjaga keunggulan dan menutup kemenangan game pertama dengan skor 21-16 selama 20 menit.

 

Di game kedua, pertandingan sengit sejak dimulai. Aaron/Soh terus menempel jarak ketika Hendra/Ahsan punya satu poin keunggulan. Malah, pasangan Malaysia mampu unggul 8-4 dengan Aaron yang memberi smash tak mampu dibendung Hendra. Aaron/Soh mampu menutup interval dengan keunggulan 11-6. Hendra/Ahsan tidak menyerah. Beberapa kali permainan cepat mereka mampu menutup jarak jadi 10-11.

 

Dua kesalahan Aaron/Soh selanjutnya, justru menguntungkan Hendra/Ahsan dengan membuat kedudukan sama jadi 12-12. Rally panjang jadi momentum buat The Daddies, smash keras Hendra Setiawan bikin Indonesia unggul 14-12. Aaron/Soh mampu mendekati dengan selisih dua poin, namun Mohammad Ahsan memberi smash terukur yang tidak mampu dikembalikan Soh Wooi dan menjaga jarak 20-17.

 

 “Besok bukan laga yang mudah ya karena pasangan Korea (Choi Solgyu/SEO Seungjae) juga merupakan pasangan yang hebat. Tapi, kita lihat saja game besok seperti apa dan mau mendiskusikan dulu dengan pelatih untuk strategi besök. Sekarang ini mungkin kami fokus recovery dulu,”

 

Akhirnya, Hendra/Ahsan menang dengan keunggulan 21-19 setelah pukulan Aaron out. Sudah memenangkan pertandingan dua kali belum memastikan Ahsan/Hendra lolos ke babak delapan besar. Faktor kelolosan mereka ditentukan, Selasa, 27 Juli 2021, kontra pasangan Korea Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae. “Besok bukan laga yang mudah, karena pasangan Korea (Choi Solgyu/SEO Seungjae) juga merupakan pasangan hebat,” kata Hendra. (*).

 

Hendra/Ahsan Susul Kevin/Marcus ke Delapan Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *