Screanshot acara
Screanshot acara

Siarpedia.com, Yogyakarta – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta Relawan Anti Narkoba (UMBRELLA) menyelenggarakan Webinar Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021. Webinar kali ini secara online melalui platform Zoom Meeting mengangkat tema “Bersinergi untuk Negeri, Berawal dari Diri Sendiri untuk Menciptakan Negara yang Bebas dari Narkoba”.

 

Webinar dibuka oleh Ketua UKM Universitas Mercu Buana Yogyakarta Relawan Anti Narkoba (UMBRELLA), yaitu Christie Anggelo, yang mewakili Martaria Rizky R Spsi Psikolog, Dosen Pembimbing UKM UMBRELLA UMBY. Adapun webinar ini diikuti oleh 130 peserta terdaftar. Webinar ini menghadirkan pembicara yakni Sri Puspitowati SSosI yang merupakan Penyuluh Narkoba Ahli Muda Badan Narkotika Nasional, DIY.

 

Disampaikan pula, berdasarkan tema ini, topik pembahasan webinar adalah bagaimana proses peredaran narkoba yang berada di Indonesia, inovasi yang lebih efektif untuk mencegah peredaran, penyalahgunaan, dan penyelundupan narkoba di Indonesia oleh individu maupun pemerintah. Paling penting yakni peran individu dan warga negara dalam pelaksanaan P4GN di Indonesia..

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 1 Juli 2021, webinar Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 memiliki tujuan untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya peran individu dalam pelaksanaan P4GN kepada mahasiswa dan masyarakat umum, dan untuk menciptakan Negara Indonesia yang bebas dari narkoba.

 

“Pada akhir acara terdapat sesi tanya jawab dan pemagian doorprize/hadiah bagi dua penanya terbaik yang dipilih langsung oleh pembicara, “

 

Dikatakan pula, pembicara menyampaikan materi secara menarik dan informatif selama 45 menit, terkait penyebaran, pencegahan dan alternatif untuk solusi masalah narkoba  di Indonesia, khususnya pada generasi muda penerus bangsa. “Pada akhir acara terdapat sesi tanya jawab dan pemagian doorprize/hadiah bagi dua penanya terbaik yang dipilih langsung oleh pembicara, “ katanya. (*)

 

Ciptakan Negara yang Bebas dari Narkoba
Tag pada:                    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *