Screanshot acara
Screanshot acara

Siarpedia.com, Yogyakarta – Adanya pandemi covid-19, tidak menyurutkan semangat civitas akademika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY)  untuk tetap menjalin silaturahmi. Oleh karena itu, UMBY menyelenggarakan Syawalan secara virtual melalui aplikasi zoom dan streaming Youtube Humas UMBY. Senin, 17 Mei 2021. Syawalan virtual ini diikuti oleh seluruh civitas akademika UMBY.

 

“Acara Syawalan Virtual diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Widiyatmoko, S.Pd, kemudian menyanyikan lagu Mars UMBY, dilanjutkan Pembacaan Kalam Ilahi oleh Azmi Fauzi, S.H., Kemudian Ikrar Syawalan oleh Bapak Ir Wafit Dinarto MSi, dan Sambutan sekaligus Hikmah Syawalan oleh Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah M.Si MM,“ demikian sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM.

 

Alimatus Sahrah dalam sambutan dan hikmah syawalan menyampaikan bahwa Syawalan Virtual ini merupakan suatu sarana  untuk bertemu dan bersilaturahmi walau dalam masa pandemi. “Semoga kita bisa dipertemukan dalam keadaan sehat wal’afiat di ramadhan tahun depan. Tujuan kita berkumpul di zoom ini adalah dalam rangka halal bihalal silaturahmi,“ tutur Alimatus Sahrah.

 

“Saya berharap dengan keterbatasan yang ada, di pandemi ini tidak menghapuskan rasa persaudaraan. Walaupun kita tidak berjabat tangan dan bertemu langsung, walau tidak secara fisik, tetap saja kita mendekatkan agar rasa persaudaraan ini tetap bersatu di UMBY,”

 

Disampaikan, tradisi ini diikrarkan mengawali masuk kerja supaya memiliki hati yang bersih. “Saya berharap dengan keterbatasan yang ada, di pandemi ini tidak menghapuskan rasa persaudaraan. Walaupun kita tidak berjabat tangan dan bertemu langsung, walau tidak secara fisik, tetap saja kita mendekatkan agar rasa persaudaraan ini tetap bersatu di UMBY,” kata Alimatus Sahrah..

 

Syawalan Virtual UMBY dihadiri oleh Yayasan Wangsamanggala yaitu Teguh Wahyudi SE. dan Mami Lestari, kemudian dihadiri oleh pihak eksternal UMBY yaitu Prof Dr Didi Achjari SE M.Com/Kepala LLDIKTI Wilayah V, Camat Sedayu Sarjiman SIP ME, Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Harta SH MH MM, Danramil Sedayu, Pinilih Sedayu Maria Tri Suhartini SE dan beberapa rekan relasi. (*)

 

UMBY Gelar Syawalan 1442 H secara Virtual
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *