Wagub DIY Paku Alam X tengah meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di JEC
Wagub DIY Paku Alam X tengah meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di JEC

Siarpedia.com, Bantul – Sebanyak 11.630 orang yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pelayan Publik di DIY mengikuti vaksinasi Covid–19 massal, Senin,  15 Maret 2021 di Grha Pradipta (Jogja Expo Center/JEC). Jumah tersebut berasal dari 32 Organisasi Perangkat Daerah dan 2 lembaga di DIY. Ditargetkan 2.500 orang divaksin setiap harinya dengan jam pelayanan vaksinasi pukul 08.00-16.00 WIB.

 

Selain ASN di DIY, pada kesempatan tersebut, vaksinasi juga diberikan kepada pekerja media, serta keluarga Gubernur dan Wakil Gubernur DIY. Seperti pada umumnya, seluruh target yang divaksin juga menjalani empat tahapan yakni registrasi, screening kesehatan, vaksinasi, dan observasi. Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X  juga menyaksikan agenda tersebut.

 

Daam kesempatan tersebut, Paku Alam X menyampaikan vaksinasi ini adalah salah satu bentuk layanan yang bisa diberikan pemerintah guna melindungi masyarakat. Untuk itu, Sri Paduka berharap para peserta vaksin bisa bekerja sama dengan baik, sehingga program pemerintah bisa berjalan sesuai tujuan. “Tugas kami adalah pelayanan. Tapi kami mohon yang dilayani juga harus bisa bekerjasama,” katanya

 

“Terima kasih kepada teman-teman petugas atas kerja kerasnya. Ini memang kewajiban kami, tetapi kami tidak bisa apa apa kalau yang kami layani tidak ada kerjasama. Dokumen dan lainnya silahkan disiapkan, sehingga ketika datang semua menjadi lancar tidak terjadi penumpukan,”

 

Lebih lanjut, Sri Paduka mengungkapkan apresiasinya atas kerjasama berbagai pihak demi suksesnya progam pemerintah ini. “Terima kasih kepada teman-teman petugas atas kerja kerasnya. Ini memang kewajiban kami, tetapi kami tidak bisa apa apa kalau yang kami layani tidak ada kerjasama. Dokumen dan lainnya silahkan disiapkan, sehingga ketika datang semua menjadi lancar tidak terjadi penumpukan,” terang Sri Paduka.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji dalam seremonial pembukaan menyampaikan, vaksinasi kali ini merupakan tahap kedua dari prioritas penerima vaksin dengan sasaran peserta vaksinasi adalah petugas pelayanan publik dan lanjut usia. Vaksinasi berguna untuk mengurangi penularan Covid-19. Selain itu, juga berguna untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19. (*)

 

11.630 Pelayan Publik DIY Jalani Vaksinasi Covid-19
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *