Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Siarpedia.com, Jakarta – Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melenggang ke babak kedua Swiss Terbuka 2021. Di babak pertama pasangan ini mengalahkan wakil Belanda, Ties Van Der Lecq/Debora Jille dengan skor 21-13, 21-15 dalam laga perdana yang digelar di St. Jakobshalle pada Selasa sore waktu setempat, 2 Maret 2021.

 

“Hari ini lawannya memang peringkatnya masih di bawah kami. Tadi sama Tari (Pitha) mencoba bermain di pola kami saja. Kami masih penyesuaian lapangan dan mainnya belum terlalu enak juga. Terutama dari saya, feeling touch-nya belum terlalu in. Semoga lusa bisa lebih baik,”

 

“Hari ini lawannya memang peringkatnya masih di bawah kami. Tadi sama Tari (Pitha) mencoba bermain di pola kami saja. Kami masih penyesuaian lapangan dan mainnya belum terlalu enak juga. Terutama dari saya, feeling touch-nya belum terlalu in. Semoga lusa bisa lebih baik,” papar Rinov, sebagaimana dilansir laman Persatuan  Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 

Dalam melawan wakil Belanda, Ties Van Der Lecq/Debora Jille, hanya perlu waktu 27 menit bagi Rinov/Pitha untuk menuntaskan laga. Di babak 16 besar, Rinov/Pitha sudah ditunggu Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa asal India. “Yang pasti harus lebih siap dan harus berani dengan pola mainnya. Lawan mereka itu harus banyak menyerang. Semoga kami bisa membalas kekalahan senior kami,” tegas Rinov.

 

Sayangnya, jejak Rinov/Pitha tidak berhasil diikuti dua wakil ganda campuran lainnya. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso harus mengakui keunggulan lawan-lawannya. Adnan/Mychelle dikalahkan unggulan kelima asal Negeri Jiran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 13-21 dan 12-21. Hafiz/Gloria dihadang pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dengan skor 18-21, 10-21. (*)

 

Swiss Terbuka, Rinov/Pitha Ke Babak Kedua
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *