bisnis konten digital
bisnis konten digital, ilustrasi

Siarpedia.com, Yogyakarta – Guna menumbuhkan semangat berkarya dan menggapai peluang bisnis konten digital generasi muda. Akun media sosial Instagram @semangatbanyuwangi mengadakan live bersama Dosen Ilmu Komunikasi dan Multimedia, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (Fikomm), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Achmad Oddy Widyantoro MSn.

 

Konsep live akun media sosial yang konsen terhadap “update berita baik dari Banyuwangi” tersebut adalah tanya jawab seputar Desain dan Content Creator. Acara dimulai, pukul 19.30 – 20.30 WIB. Rabu, (27/01/2021) Acara live instagram ini diikuti oleh 100 peserta. Peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti acara ini, ditunjukkan dengan banyaknya yang aktif memberi respon dan tanya jawab.

 

“Sebagai generasi muda, kita harus dapat melihat dan memanfaatkan peluang, terlebih untuk saat ini dimana kemajuan teknologi dan perkembangan platform media semakin beragam,”

 

Dalam live, mereka banyak mempertanyakan perbagai persoalan dalam membuat sebuah karya. Mulai dari penggunaan alat yang direkomendasikan, platform media yang dapat dimanfaatkan, hingga hak cipta dari sebuah karya. “Sebagai generasi muda, kita harus dapat melihat dan memanfaatkan peluang, terlebih untuk saat ini dimana kemajuan teknologi dan perkembangan platform media semakin beragam,” kata Achmad Oddy Widyantoro.

 

“Proses penciptaan karya bisa berupa apa saja, mulai dari foto maupun video, desain grafis atau audio, media atau platform seluruh karya telah tersedia. Harapannya, generasi muda dapat menciptakan sebuah karya, sebagai jejak baik dan dapat bermanfaat dikemudian hari, dari segi pencipta karya atau untuk masyarakat luas,” kata Achmad, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 28 Januari 2021. (*)

 

Terbuka, Peluang Bisnis Konten Digital
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *