Skuad Garuda Latihan Perdana di Impact Arena  

NewsLINE SportBUGAR
latihan perdana
Latihan perdana

Siarpedia.com, Jakarta – Skuad Garuda memulai latihan perdana di tempat yang bakal menjadi arena pertarungan pebulutangkis terbaik pada tiga turnamen Leg Asia yang berlangsung di Bangkok, Thailand. Dipimpin Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, sebanyak 27 pemain terbaik Merah-Putih menjalani proses adaptasi dengan Impact Arena, Minggu, 10 Januari 2021, pagi.

 

“Latihan pertama di arena pertandingan ini kita gunakan sebagai proses adaptasi bagi pemain. Maklum, latihan sebelum-sebelumnya hanya di tempat latihan. Kondisi para pemain juga baik dan latihan bisa jalan dengan baik. Konsentrasi anak anak pun lumayan baik,” ungkap Rionny, sebagaimana dilansir dari laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Minggu, 10 Januari 2021.

 

Seperti selama tinggal di hotel dan tempat latihan sebelumnya, protokol kesehatan yang diterapkan panitia tetap harus dijalani para pemain saat berada di Impact Arena. Mulai dari cek suhu, cuci tangan, bermasker, dan menjaga jarak. “Pesan panitia jelas, tidak boleh berkeliaran hingga sampai hall dan masuk lapangan. Selesai latihan pun kita harus langsung naik bis balik hotel. Kita juga dilarang berinteraksi dengan tim dari negara lain,” kata Rionny.

 

Selama 75 menit berlatih, semua pemain antusias. Tampak Anthony Sinisuka Ginting bertanding melawan rekannya, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito. Hal serupa dijalani pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan. Di lapangan lain, pemain ganda putra juga bergairah menjajal lapangan. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bertanding menghadapi kompatriotnya, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.  .

 

“Saya merasa sudah tidak ada masalah apa-apa ketika berlatih dan sekaligus uji coba lapangan pertama tadi. Bola, pencahayaan, dan angin sudah ok. Tinggal bagaimana nanti saat pertandingan saja,”

 

Latihan perdana ini juga dimanfaatkan betul oleh Greysia Polii. Bersama sang partner, Apriyani Rahayu, ganda putri andalan ini menyebut tidak ada masalah saat berlatih dan mencoba arena pertandingan. “Saya merasa sudah tidak ada masalah apa-apa ketika berlatih dan sekaligus uji coba lapangan pertama tadi. Bola, pencahayaan, dan angin sudah ok. Tinggal bagaimana nanti saat pertandingan saja,” papar Greysia. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *