Sertifikat penghargaan
Sertifikat penghargaan

Siarpedia.com, Yogyakarta – Tim Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mendapat Juara 1 kategori business application pada Code up your digital technology atau Codig 3.0 Competition 2020. Even ini  digelar Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta. Codig menjadi ajang kreasi dan inovasi mahasiswa dalam mengembangkan gagasan, pengetahuan dan kemampuannya pada bidang teknologi digital.

 

“Pada tahun ini, code up your digital technology atau disebut Codig 3.0 Competition 2020 merupakan gelajaran yang ketiga kalinya oleh UMB Jakarta. Dalam kompetisi ini, ada 5 kategori yang dilombakan. Untuk tahun ini, FTI UMBY mengirimkan 1 tim di kategori business application,”

 

“Pada tahun ini, code up your digital technology atau disebut Codig 3.0 Competition 2020 merupakan gelajaran yang ketiga kalinya oleh UMB Jakarta. Dalam kompetisi ini, ada 5 kategori yang dilombakan. Untuk tahun ini, FTI UMBY mengirimkan 1 tim di kategori business application,” ungkap Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 28 Desember 2020..

 

Dijelaskan, lomba ini dilaksanakan mulai 30 November sampai 19 Desember 2020. Tahapan dalam perlombaan ini yaitu pada 30 Desember 2020 adalah tahap penerimaan proposal dan materi lomba, dan 10 Desember 2020 adalah pengumuman pemenang yang masuk tahap final. Dalam lomba kategori business application, Tim FTI UMBY masuk final bersama 10 team dari berbagai perguruan tinggi di indonesia

 

Memasuki tahap final bersama 10 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, Kemudian pada 18 Desember 2020, dilanjutkan tahap final presentasi melalui zoom dan dan 19 Desember 2020 adalah pengumuman pemenang. Dalam perlombaan Codig 3.0, Tim dari FTI UMBY mendapat juara 1 kategori business application. Tim lomba FTI UMBY dinamakan Simotif karena memang membuat sebuah business application jasa pembelian mobil second.

 

Mahasiswa inovatif itu, terdiri atas 3 mahasiswa FTI UMBY, yaitu Ariska Fraditasari, Erlangga Samudera Kencana, Nisriina Nuur Hasanah dan dibimbing dosen FTI UMBY, yaitu Arita Witanti ST MT. Lomba secara online melalui aplikasi zoom dan streaming youtube, dan saat presentasi final lomba secara terbatas. Simotif sendiri merupakan sebuah aplikasi bisnis  yang menggabungkan antara bisnis model canvas dengan aplikasi berbasis web.   (*)

 

Tim ‘Simotif’ FTI UMBY Juara 1 Codig 3.0 Competition  
Tag pada:        

Satu gagasan untuk “Tim ‘Simotif’ FTI UMBY Juara 1 Codig 3.0 Competition  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *