Berfoto bersama usai seremoni acara
Berfoto bersama usai seremoni acara

Siarpedia.com, Sleman – Kamis, 24 Desember 2020, SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta (SMP Mugadeta) menyelenggarakan seremoni penyerahan piagam penghargaan Bakti untuk Negeri dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Kegiatan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (ProKes). Penghargaan yang diperoleh dalam kategori Inovasi Teknologi Penanggulangan Covid-19.

 

“Produk inovasi yang dikembangkan adalah Phydist Belt (Physical Distancing Belt) atau ikat pinggang jaga jarak oleh Dimas Afif Ardian dan Muhammad Daffa Ash Shidiq, siswa kelas VIII,” ungkap Ary Gunawan, Waka Kesiswaan dan Humas SMP Mugadeta. Piagam penghargaan diberikan secara langsung oleh Wakil Ketua Panitia Milad ke-108 Muhammadiyah Arif Jamali Muis MPd, yang juga Wakil Ketua PW Muhammadiyah DIY.

 

“Setidaknya ada tiga pendekatan yang perlu dilakukan, yaitu pendekatan bayani (dalil tekstual berdasarkan Al-Quran), pendekatan burhani (rasional dan ilmiah berbasis ilmu pengetahuan), dan pendekatan irfani (pendekatan intuisi dari hati dan kebaikan),”

 

Dalam amanatnya, Arif Jamali menyampaikan jika sebagai pribadi, penting untuk menyikapi pandemi Covid-19 dengan bijak dan penuh optimisme. “Setidaknya ada tiga pendekatan yang perlu dilakukan, yaitu pendekatan bayani (dalil tekstual berdasarkan Al-Quran), pendekatan burhani (rasional dan ilmiah berbasis ilmu pengetahuan), dan pendekatan irfani (pendekatan intuisi dari hati dan kebaikan),” paparnya.

 

PP Muhammadiyah juga memberikan Bantuan Dana Pendidikan sebesar Rp 20.000.000,00 untuk SMP Muhammadiyah 3 Depok. Menurut Hasanudin MPd, Kepala SMP Muhammadiyah 3 Depok pihaknya bakal menggunakan dana tersebut untuk pengembangan sekolah. “SMP Muhammadiyah 3 Depok selama pandemi Covid-19 ini sudah berusaha melakukan berbagai inovasi pembelajaran maupun  program kemanusiaan,” ungkapnya.

 

Dikatakan, jika pihaknya juga meluncurkan dua lagu inspirasi, buku kisah pembelajaran selama pandemi, dan program Berdikari (Beras untuk Pendidikan dan Kemandirian) yang masih berlangsung. Di akhir pentasyarufan donasi Berdikari dari  donasi yang terkumpul sementara Rp 33.618.000,00 dan beras 455,5 kg. Seremoni acara juga dihadiri PDM Sleman dan PCM Depok. Acara juga disiarkan secara live melalui akun Youtube sekolah.  (*)

 

SMP Mugadeta Terima Penghargaan Bakti untuk Negeri  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *