Berfoto bersama usai acara
Berfoto bersama usai acara

Siarpedia.com, Yogyakarta – Tim MAVIS Mk.I yang mewakili tim Robotika Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dari UKM Rekayasa Teknologi menjadi Juara 1 Fun Race Kategori Autonomus Surface Vehicl  (ASV) dan Juara 3 Performa Prototipe Kapal Autonomus Surface Vehicl  (ASV) Lomba Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2020 dihelat di Malang (5-8/11/2020).

 

Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemndikbud). Tim MAVIS Mk1 beranggotakan Yusuf Pradityarahman, Fariz Al Mustaqim, Neil Armstrong, Evan Rega Mahendra, Malaindo Lexy Noer Tazuddin, Bagas Dimas Wisnusuasono, Tiara Wahyu Nengsi, Larrisa Jestha Mahardhika, Safitri Jualiarti, Muh. Heriyanto, dan Zulio Rama Putra.

 

Yusuf Pradityarahman, salah satu anggota tim dibawah bimbingan dosen Herlambang Sigit Pramono MCs ini menceritakan bahwa persiapan tim dalam mengikuti KKCTBN 2020 dimulai sejak bulan Oktober 2020 sampai dengan final di bulan November 2020. “Setelah, kami dinyatakan lolos 5 besar dalam kategori ASV, kemudian tim kami, MAVIS Mk.I, bertolak ke Univesitas Muhammadiyah Malang,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 11 November 2020.

 

Sebelum perlombaan dilakukan uji inspeksi dari berat kapal, quality control,  kapasistas baterai, daya motor maksimal, dan penggunaan sensor. Selanjutnya kapal MAVIS Mk.I dikarantina, lalu para peserta menempati kursi tunggu peluncuran yang nantinya akan dipanggil oleh panitia sesuai dengan nomor urut yang sudah ditentukan sebelumnya. MAVIS Mk.I mendapatkan urutan pertama dan didampingi oleh LO untuk mengikuti perlombaan.

 

“Kapal kami dapat melewati lintasan dengan catatan waktu 23,5 detik,”

 

“Kapal kami dapat melewati lintasan dengan catatan waktu 23,5 detik,” ungkapnya. Dikatakan, Tim MAVIS Mk.I yang merupakan satu-satunya perwakilan dari DIY yang lolos 5 besar ini akhirnya ditasbihkan sebagai Juara 1 Fun Race Kategori Autonomus Surface Vehicl  (ASV), serta Juara 3 Performa Prototipe Kapal Autonomus Surface Vehicl  (ASV) KKCTBN 2020.  (*)

 

UNY Juara Fun Race ASV KKCTBN 2020  
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *