Suasana pelatihan
Suasana pelatihan

Siarpedia.com, Bantul – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 35 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan salah satu program KKN, yaitu Pelatihan Pembukuan Sederhana untuk Keluarga Difabel Sedayu ‘Pinilih’ yang beralamat di Gubug RT. 50 Argosari, Sedayu, Bantul, Yogyakarta. Kegiatan ini diadakan Secara Online dan Offline (bagi teman – teman Tuli yang mengikuti).

 

Bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini secara offline pastinya tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini disambut antusias oleh para peserta dari Keluarga Difabel Sedayu ‘Pinilih’ dengan jumlah peserta kurang lebih 15 orang (total keseluruhan yang online dan offline). Kegiatan ini menghadirkan seorang Juru Bahasa Isyarat untuk teman – teman Tuli yang mengikuti Pelatihan Pembukuan Sederhana.

 

“Pemaparan materi ini dilakukan oleh Tim KKN 35 UMBY. Dengan adanya kegiatan Pelatihan Pembukuan Sederhana ini diharapkan dapat membantu para peserta dari Keluarga Difabel Sedayu ‘Pinilih’ dalam membuat pembukuan sederhana untuk usaha yang mereka jalani,”

 

“Pemaparan materi ini dilakukan oleh Tim KKN 35 UMBY. Dengan adanya kegiatan Pelatihan Pembukuan Sederhana ini diharapkan dapat membantu para peserta dari Keluarga Difabel Sedayu ‘Pinilih’ dalam membuat pembukuan sederhana untuk usaha yang mereka jalani,” ungkap Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 25 Agustus 2020. Maria Tri Suhartini SE, Ketua Forum Difabel Sedayu ‘Pinilih’ menyambut positif.

 

Pelatihan Pembukuan Sederhana ini menjelaskan bagaimana cara membuat pembukuan yang sederhana yang mudah dipahami dan dapat digunakan oleh usaha kecil. Dan juga Pelatihan ini memberikan penjelasan dasar tentang pembukuan agar dapat menambah pengetahuan dari Keluarga Difabel Sedayu ‘Pinilih’. Tidak hanya penjelasan materi saja, peserta dari Keluarga Difabel Sedayu ‘Pinilih’ juga langsung mempraktikan bagaimana membuat pembukuan.

 

Titik Desi Harsoyo SE Msi, Ketua Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)KKN UMBY  yang membuka kegiatan ini, memberikan apresiasi kepada antusias para peserta yang sangat bersemangat untuk mengikuti Pelatihan pembukuan Sederhana di tengah Pandemi ini. “Harapan saya, dengan adanya pelatihan Pembukuan ini, dapat berguna bagi Keluarga Difabel Sedayu ‘Pinilih’ saat menjalankan usaha,” tutur Titik Desi. (*)

 

KKN UMBY Adakan Pelatihan Pembukuan ke Difabel ‘Pinilih’  
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *