Peserta KKN UMBY berfoto bersama
Peserta KKN UMBY berfoto bersama

Siarpedia.com, Yogyakarta – Puluhdadi adalah salah satu kampung yang banyak menampung mahasiswa dari luar Yogyakarta. Hampir 30-an % penghuni kampung adalah mahasiswa, sehingga banyak dijumpai kos-kosan di kampung tersebut. Sebagai bentuk kepedulian, mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan sosialisasi kesehatan, juga bagi-bagi masker kepada masyarakat.

 

Ajat Sudrajat SPt MPt, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN-PPM Kelompok 14 UMBY menyampaikan UMBY bekerja sama dengan mahasiswa KKN UMBY kelompok 14 yang berada di kampung Puluhdadi, Dusun Seturan, Kec. Depok Kab. Sleman untuk melakukan sosialisasi, sekaligus memberikan bantuan berupa 200 masker dan 10 liter handsantizer kepada masyarakat yang berada di Puluhdadi.

 

Ketua KKN-PPM UMBY Kelompok 14 Cerry menjelaskan, pemberian bantuan masker dan handsanitizer kepada warga dilakukan pada hari Kamis, 30 Juli 2020 dan diwakilkan oleh Pak RT, Pak RW dan aparat kampung Puluhdadi lainnya. Bertepatan pada hari Jumat adalah Hari Raya Idul Adha, maka pemberian bantuan ini dilakukan di lokasi tempat pelaksanaan qurban pada pukul 19.30 WIB.

 

“Kegiatan pemberian bantuan kepada warga berjalan dengan baik, karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha maka bantuan yang kami berikan dapat langsung digunakan ketika warga melakukan qurban agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan di kampung Puluhdadi,”

 

“Kegiatan pemberian bantuan kepada warga berjalan dengan baik, karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha maka bantuan yang kami berikan dapat langsung digunakan ketika warga melakukan qurban agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan di kampung Puluhdadi,” ungkap Cerry. Selain membagi masker dan handsanitazer, kelompok KKN-PPM 14 juga mengadakan lomba tujuh belas agustus.

 

Dikatakan, pandemi COVID-19 membuat perayaan 17 Agustus 2020 menjadi berbeda namun tidak membuat semangat para pemuda – pemudi luntur begitu saja. Dengan semangat dan antusias masyarakat, mahasiswa KKN Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kelompok 14 mengadakan beberapa lomba untuk merayakan HUT RI ke 75 di kampung Puluhdadi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (*)

 

KKN UMBY Peduli Sesama di  Puluhdadi  
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *