Fokus berlatih
Fokus berlatih.

Siarpedia.com, Jakarta – Nama Dio Rizky Saputra dipanggil oleh pelatih tim nasional Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman untuk mengikuti pemusatan latihan sekaligus seleksi, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dari tanggal 9 hingga 30 Agustus 2020. Pemain asal Surabaya berposisi gelandang tengah, yang saat ini memperkuat tim Bhayangkara FC U-16 pun mengaku terkejut serta kaget dengan pemanggilan tersebut.

 

Dio adalah salah satu dari 12 nama pemain baru yang tergabung di pemusatan latihan timnas U-16  bulan Agustus ini. Tak lupa, pertama-tama dia bersyukur kepada Allah SWT, karena sudah terpanggil. “Alhamdulillah dan saya bersyukur bisa dipanggil oleh coach Bima untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U16. Awalnya kaget juga sih,” ungkap Dio usai latihan, Senin, 10 Agustus 2020.

 

“Namun latihan tadi kalau menurut saya, intensitasnya tinggi sekali, wajar saja, karena tim ini mau menghadapi Piala Asia, jadi harus kerja keras. Semoga dengan adanya saya, bisa memberikan kontribusi agar timnas lebih kuat lagi dan bisa berbuat banyak di Piala Asia nanti,”

 

Dio menuturkan, kalau latihan pertama kali bersama rekan-rekan satu tim di timnas U-16 cukup mengasyikkan dan dia menikmatinya. “Namun latihan tadi kalau menurut saya, intensitasnya tinggi sekali, wajar saja, karena tim ini mau menghadapi Piala Asia, jadi harus kerja keras. Semoga dengan adanya saya, bisa memberikan kontribusi agar timnas lebih kuat lagi dan bisa berbuat banyak di Piala Asia nanti,” katanya.

 

Sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tim Nasional Indonesia U-16 kembali menjalani agenda pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Ini merupakan kegiatan lanjutan Garuda Muda dari bulan lalu. Sebanyak 30 pemain disiapkan oleh pelatih kepala timnas U-16, Bima Sakti Tukiman untuk menjalani program pemusatan latihan lanjutan di Bekasi.

 

Bima mengungkapkan, kalau komposisi pemainnya, tidak akan banyak berubah. 18 pemain didatangkan kembali dari latihan sebelumnya. Sementara itu, 12 pemain baru, dipanggil pada pemusatan latihan bulan Agustus ini. “Atas instruksi dan dukungan bapak Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) kami akan menjalani program pemusatan latihan lanjutan dari tanggal 9 Agustus 2020 hingga tanggal 30 Agustus 2020,” katanya. (*)

 

Tekad Dio Rizky di TC Timnas U-16  
Tag pada:                    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *