Prosesi nikah bareng di bawah kaki Gunung Merapi
Prosesi nikah bareng di bawah kaki Gunung Merapi .

Siarpedia.com, Sleman – Nikah Bareng Advanture Merapi di Kalikuning Cangkringan Sleman tetap diselenggarakan oleh panitia pada Sabtu, 21 Maret 2020, meski saat ini hibauan sosial distance menjadi trending topik sebagai langkah antisipasi penyebaran Coronavirus.  Acara ini digagas Dinas Sosial DIY dan Forum Ta’aruf Indonesia (FORTAIS) Sewon Bantul bersama sejumlah pihak, termasuk Pemkab Sleman dan Asosiasi Jip Wisata Lereng Merapi.

 

Prosesi nikah bareng di bawah kaki Gunung Merapi digelar sederhana, hanya terbatas beberapa sejumlah panitia dan keluarga manten karena terkait imbauan social distancing. Peserta diawali dengan pengecekan suhu tubuh, pemakaian handsanitizer, juga masker untuk semua yang hadir, termasuk pengantin dan petugas yang dilakukan oleh tim kesehatan bersama Polisi dan TNI.

 

Nikah Bareng Advanture Merapi di Kalikuning terdiri dari Lely Erawati (42), Danurejan dan Ristanto (38),  Sayegan Sleman. Puji Lestari (31), Cangkringan Sleman dan Adhi Yuhandoko (30), Cangkringan Sleman. Ana Nur Rahmawati (21), Pundong Bantul dan Fajar Riyanto (21), Donorojo Pacitan. Rista Arningsih (23), Imogiri Bantul dan Ambar Sudanang (22), Imogiri Bantul.

 

Sebelum prosesi ijab qobul sebagai tanda mereka tetap semangat dalam mengadapi situasi saat ini bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjut sambutan-sambutan serta dibuka oleh Kepala Dinas Sosial DIY Drs Untung Sukaryadi MM yang dipandu dipandu Kepala KUA Cangkringan Khamim SAg dan Kepala KUA Pakem Edy Hirmanta SAg diawali kothbah oleh Kasi Bimas Islam Kankemenag Sleman H.Jaenudin SAg Msi.

 

Sedangkan saksi nikah ada Kepala Dinas Sosial DIY Drs Untung Sukaryadi MM, Kepala Dinsos Sleman Eko Suhargono SIP, Ketua Baznas Sleman Drs H Kriswanto MSc dan Ketua FORTAIS & Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto SE. Dilanjutkan dengan ditutup dengan do’a untuk manten dan tolak bala bencana oleh Kepala Kankemenag Sleman Dr H Sya’ban Nuroni MA. (*)

 

Nikah Bareng Advanture Merapi Tetap Digelar  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *