Fikomm UMBY Gelar International Visiting Lecture  

Fikomm UMBY Gelar International Visiting Lecture
Fikomm UMBY Gelar International Visiting Lecture

Siarpedia.com, Yogyakarta –  Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan International Visiting Lecture yang menghadirkan Prof Madya Dr Nor Shahizan Ali dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) sebagai pembicara. Acara bertemakan “Conceptual Framework of Visual Culture in Digital Era” ini diadakan di Aula Utama Fikomm UMBY, Kamis, 7 Desember 2023.

 

“Dengan kehormatan yang besar, Fikomm UMBY mengundang Prof Madya Dr Nor Shahizan Ali untuk berbagi pengetahuan dan pengalamannya tentang kerangka visual budaya dalam era digital. Kami yakin acara ini akan memberikan inspirasi dan wawasan baru kepada para mahasiswa kami,” ujar Dekan Fikomm UMBY Dr Didik Haryadi Santoso MA, sebagaimana disampaikan Kabag Humas UMBY Widarta SE MM MCE.

 

Konsep kerangka visual budaya dalam era digital muncul sebagai landasan penting dalam memahami interaksi kompleks antara budaya visual dan perkembangan teknologi digital,”

 

Dalam kesempatan ini, Prof Madya Dr Nor Shahizan Ali, seorang pakar di bidangnya, membahas konsep kerangka visual budaya dan penerapannya dalam konteks era digital yang terus berkembang. “Konsep kerangka visual budaya dalam era digital muncul sebagai landasan penting dalam memahami interaksi kompleks antara budaya visual dan perkembangan teknologi digital,” paparnya.

 

Dalam era ini, elemen-elemen visual seperti gambar, video, simbol, dan desain memainkan peran krusial dalam menyampaikan pesan, membentuk identitas, dan mempengaruhi cara kita memandang dunia. “Konsep ini menyoroti bagaimana budaya visual terbentuk, berkembang, dan dipertahankan dalam lingkungan digital yang terus berubah, yang memengaruhi cara kita berkomunikasi, berinteraksi, dan menafsirkan informasi,” jelasnya.

 

Baca Juga ; UMBY Gandeng Petani Milenial Sleman Kaji Pengembangan Kacang Bambara  

 

Lebih lanjut, Dr Nor Shahizan menjelaskan melalui penelitian dan studi mendalam, kerangka kerja ini membantu mengurai kompleksitas hubungan visualitas, teknologi dan nilai budaya yang tercermin dalam karya seni, media, dan komunikasi kontemporer. “Dengan memahami konsep ini, kita dapat lebih baik mengapresiasi peran budaya visual dalam membentuk persepsi kita terhadap realitas digital yang terus berkembang pesat,” tandasnya. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Fikomm UMBY Gelar International Visiting Lecture  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: