UKDW Dukung Pengembangan Pariwisata Kota Yogyakarta
UKDW Dukung Pengembangan Pariwisata Kota Yogyakarta

Siarpedia.com, Yogyakarta – Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) sebagai kampus yang berada di tengah Kota Yogyakarta turut berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam mempromosikan pariwisata Kota Yogyakarta melalui kerja sama maupun kegiatan yang diadakan. Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan adalah UKDW turut hadir dalam acara FGD Asosiasi Pariwisata bertema “Prospek Pariwisata Kota Yogyakarta Tahun 2023”..

 

FGD tersebut diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta pada hari Selasa, 17 Januari 2023 di Hotel Yats Colony. Pada kesempatan tersebut, Kristian Oentoro, S.Ds. M.Ds. selaku Ketua Program Studi Desain Produk UKDW Yogyakarta yang menjadi salah satu narasumber dalam FGD tersebut menyampaikan mengenai Proyeksi Pariwisata Kota Yogyakarta Tahun 2023.

 

“Kita bisa melihat fenomena yang terjadi di tahun sebelumnya sebagai pertimbangan memproyeksikan tren pariwisata tahun ini. Tahun 2023 diprediksi menjadi wisata ‘balas dendam’ setelah sebelumnya tidak bepergian akibat pandemi,” katanya. Kristian menyebutkan beberapa fakultas UKDW berkolaborasi melakukan pendampingan promosi kampung wisata seperti pembuatan brosur digital dan brosur berbahasa Inggris.

 

Baca Juga ; Nareswari Nisita, Mahasiswa UKDW Jadi Finalis Duta Inspirasi Indonesia  

 

Sementara Dr. phil. Lucia Dwi Krisnawati selaku Kepala Biro Kerjasama dan Relasi Publik UKDW yang menjadi salah satu peserta FGD menyampaikan Dinas Pariwisata perlu menjalin kerja sama dengan kampus untuk menggagas wisata akademis karena kampus banyak mengadakan kegiatan seperti seminar, workshop, konferensi, dan kegiatan lain yang pesertanya berasal dari berbagai daerah baik dalam negeri maupun luar negeri..

 

UKDW sendiri memiliki program summer camp, dimana tahun ini pesertanya dibawa ke kampung wisata. Alangkah lebih baik jika kampus lain yang menyelenggarakan kegiatan internasional juga mengunjungi kampung wisata yang ada,”

 

Disampaikan pula dimana peserta ke Kota Yogyakarta tidak hanya menghadiri acara, namun juga berwisata dan berbelanja. Hal ini merupakan salah satu potensi yang bisa dikerjakan bersama. “UKDW sendiri memiliki program summer camp, dimana tahun ini pesertanya dibawa ke kampung wisata. Alangkah lebih baik jika kampus lain yang menyelenggarakan kegiatan internasional juga mengunjungi kampung wisata yang ada,” ujarnya.. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: