Tim KKN-PPM UMBY Bekali Mahasiswa Pemberdayaan Masyarakat  

Tim KKN-PPM UMBY Bekali Mahasiswa Pemberdayaan Masyarakat
Tim KKN-PPM UMBY Bekali Mahasiswa Pemberdayaan Masyarakat

Siarpedia.com, Yogyakarta – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengawali rangkaian Kuliah Kerja Nyata – Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) angkatan ke-42 dengan menyelenggarakan kegiatan Pembekalan KKN-PPM selama tiga hari, pada Minggu (20/12 2022), Senin (21/12/2022), dan Selasa (22/12/2022). Penerjunan KKN-PPM angkatan 42 dilaksanakan selama satu bulan pada tanggal 19 Januari – 20 Februari 2023.

 

Luky Kurniawan, M.Pd., Koordinator KKN-PPM UMBY, sekaligus Kepala Bagian Pengabdian kepada Masyarakat menyampaikan kegiatan pembekalan ini diikuti oleh 807 mahasiswa yang terbagi dalam 4 kategori KKN yaitu kategori Reguler sebanyak 52 kelompok, kategori Tematik sebanyak 14 kelompok, kategori Penugasan Khusus sebanyak 7 kelompok dan kategori Mandiri sebanyak 5 kelompok.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Rektor UMBY Dr Agus Slamet STP MP menyampaikan KKN-PPM sebagai salah satu perwujudan pengabdian kepada masyarakat dan sebagai sarana belajar dan mengajar dari mahasiswa untuk menerapkan ilmu pengetahuan selama berkuliah. Sebelum  penerjunan mahasiswa diminta untuk observasi lokasi KKN.

 

Selama pelaksanaan KKN, mahasiswa diharap menggunakan basic program studinya karena sebagai kaum intelektual mahasiswa harus bisa memecahkan masalah secara multidisiplin,”

 

Kegiatan Pembekalan KKN-PPM UMBY dihadiri oleh Kepala LLDIKTI wilayah V, Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D yang sekaligus meresmikan Launching Buku Luaran KKN-PPM ber-ISBN dan ber-QRCBN. “Selama pelaksanaan KKN, mahasiswa diharap menggunakan basic program studinya karena sebagai kaum intelektual mahasiswa harus bisa memecahkan masalah secara multidisiplin,” pesan Prof. Aris dalam sambutannya.

 

Baca Juga ; UMBY Launching 489 Buku ber-ISBN Hasil Luaran KKN PPM  

 

Untuk membantu mahasiswa dalam menyusun program kerja pada acara Pembekalan KKN menghadirkan narasumber dari Sekretariat Daerah Gunung Kiduloleh  Drs. Agus Hartadi, M.Si, Dinas Kesehatan Gunungkidul oleh dr. Triana, BAPPEDA Gunungkidul oleh Ajie Saksono, S.TP., M.Si., PhD dan Kepala Desa di Gunung Kidul, dimana Gunung Kidul sebagai lokasi KKN Reguler pada pelaksanaan KKN angkatan ke-42 ini. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Tim KKN-PPM UMBY Bekali Mahasiswa Pemberdayaan Masyarakat  

Tinggalkan Balasan